SERAHKAN HADIAH PEMENANG LOMBA PEMBUATAN VIDEO PEMBELAJARAN TINGKAT SD DAN SMP

0
65
Pj. Sekretaris Daerah Dr. Stephanus Madang,S.Sos,MM menyerahkan hadiah bagi guru pemenang lomba, turut mendampingi Kadisdikbud Feridiana Hendoq,S.Pd, Sekretaris Disdikbud Bulan Anyeq,S.Pd,SD. Foto by : Datinfo Humpro.

UJOH BILANG – Bertempat di ruang rapat Kantor Bappelitbangda. Kamis (10/09) Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh,SH diwakili Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Dr. Stephanus Madang,S.Sos,MM menyerahkan hadiah bagi 18 guru pemenang lomba pembuatan video pembelajaran masa Pandemi Corona Virus Disense (Covid-19) tingkat SD dan SMP.

Hadiah berupa uang pembinaan, piagam dan buku rekening tabungan BPD Kaltimtara diserahkan langsung oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Dr. Stephanus Madang,S.Sos,MM didampingi Kadisdikbud Feridiana Hendoq,S.Pd, Sekretaris Disdikbud Bulan Anyeq,S.Pd,SD. Pada kesempatan yang sama, Kepala Bank BPD Kaltimtara Cabang Ujoh Bilang Faizal Riza diwakili Pemimpin Bidang Layanan dan Operasional Dedy Winandar juga menyerahkan uang pembinaan, piagam dan buku rekening tabungan bagi 3 pemenang lomba Simple Vlog Competition Bank Kaltimtara.

Dalam sambutan tertulis Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH dibacakan Pj. Sekretaris Daerah Dr. Stephanus Madang,S.Sos,MM mengatakan, di tengah masa Pandemi Covid – 19, Pemkab Mahulu tak hanya memperhatikan penguatan pada aspek kesehatan. Melainkan juga menaruh perhatian penuh pada metode pembelajaran selama masa Pandemi Covid – 19, mengigat hingga kini para siswa/siswi melakukan kegiatan belajar jarak jauh/daring.

“Karena hal yang tak kalah penting dari menjaga kesehatan kita ditengah pandemi ini, adalah kita juga harus memastikan kesetabilan segala aspek, salah satunya ialah aspek pendidikan di Kabupaten Mahakam Ulu untuk tetap berjalan dengan baik,”kata Bupati.

Kepala Bank BPD Kaltimtara Cabang Ujoh Bilang Faizal Riza diwakili Pemimpin Bidang Layanan dan Operasional Dedy Winandar menyerahkan hadiah bagi pemenang lomba Simple Vlog Competition Bank Kaltimtara. Foto by : Datinfo Humpro.

Dikatakan Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH lebih lanjut, melalui metode pembelajaran berbentuk video yang menyugguhkan konten / materi pembelajaran merupakan salah satu upaya pemerintah dalam memupuk semangat para siswa/siswi di Mahulu.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya edukatif yang kita lakukan untuk tetap memupuk dan menjaga semangat belajar dan berkarya para generasi Kabupaten Mahakam Ulu,”ujar Bupati

Di akhir sambutan, Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH mengucapkan selamat kepada 18 guru SD dan SMP yang menang pada lomba pembuatan video pembelajaran masa Pandemi covid-19. Selain itu juga, menyampaikan trimakasih kepada seluruh guru SD dan SMP yang telah berpartisipasi mengambil bagian dalam mengikuti lomba.

“Semoga apa yang adik-adik raih dan terima pada hari ini dapat menjadi motivasi untuk semakin bersemangat dalam menggali dan mengembangkan potensi yang adik-adik miliki untuk mewujudkan cita-cita, serta juga bagi para peserta yang belum beruntung dalam lomba ini, hendaknya jangan berkecil hati karena masih banyak kesempatan untuk tetap berkarya, Bapak mengucapkan terima kasih karena telah berpartisipasi untuk menyalurkan bakat dan karyanya.”harap Bupati.

Dalam laporan Kadisdikbud Feridiana Hendoq,S.Pd, mengatakan, lomba pembuatan video pembelajaran masa Pandemi Covid – 19 bertujuan untuk membuka peluang bagi guru dalam mengembangkan model/metode/teknik pembelajaran jarak jauh.

“Menghasilkan dan menampilkan serta memotivasi guru untuk melakukan hasil karya inovasi dan kreatif dalam pembelajaran di masa Pandemi Covid – 19 yang melanda Indonesia, dan mendukung ketersediaan bahan ajar dalam bentuk video dan dapat di manfaatkan untuk pembelajaran jarak jauh,”kata Disdikbud.

Kadisdikbud Feridiana Hendoq,S.Pd, menambahkan, lomba yang telah dilaksanakan mulai dari tanggal 1 hingga 4 Agustus di ikuti oleh guru dari 54 sekolah tingkat SD dan SMP se Mahulu.

“Kiranya kegiatan ini dapat memotivasi bapak ibu guru di Mahulu lebih kreatif dan inovatif dalam membuat video terkait pembelajaran selama masa Pandemi Covid – 19,“tutup Kadisdikbud.(Hms11/Td)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda