PEMKAB MAHULU HIBAHKAN TANAH BAGI PEMBANGUNAN KANTOR CABANG KEJARI DI MAHULU

0
35
Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan Berita Acara Serah Terima Hibah Tanah Milik Daerah antara Pemkab Mahulu dengan Kejari Kubar oleh Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH bersama Kepala Kejari Kutai Barat Wahyu Triyanto,MA,SH. Foto by : Datinfo Humpro.

Bupati : Percepatan pembanguan instansi vertikal guna mempersingkat hubungan koordinasi Pemkab dan Kejari serta mempermudah masyarakat mendapatkan layanan hukum

UJOH BILANG Dalam rangka percepatanpembentukan Kantor Cabang Kejaksaan Negeri (Kejari) di Kabupaten Mahakam Ulu, Pemkab Mahulu memberikan hibah tanah yang berlokasi di pusat ibukota Ujoh Bilang seluas 20.160m2 (dua puluh ribu seratus enam puluh meter persegi).

Pemberian hibah di tandai dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan Berita Acara Serah Terima Hibah Tanah Milik Daerah antara Pemkab Mahulu dengan Kejari Kubar oleh Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH bersama Kepala Kejari Kutai Barat Wahyu Triyanto,MA,SH. Yang berlangsung di ruang rapat kantor Bappelitbangda. Senin (21/09)

Acara penandatanganan di hadiri Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Dr. Stephanus Madang,S.Sos,MM, Kapolsek Long Bagun AKP. Purwanto, Danramil Long Bagun I Wayan Sudiarsa diwakili, Inspektur Inspektorat Budi GunarjoOmpusunggu,SE,Ak,MM,CA,AAP, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Gerry Gregorius,SE,M.Si,Ak, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Yohanes Andi Abeh,S.Sos,M.Si, Kepala Dinas Ketentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat S. Lawing Nilas,S.Pd.

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh,SH menyampaikan sambutan pada acara penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan Berita Acara Serah Terima Hibah Tanah Milik Daerah antara Pemkab Mahulu dengan Kejari Kubar. Foto by : Datinfo Humpro.

Dalam sambutan Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH mengatakan, pemberian hibah tanah seluas 20.160m2 (dua puluh ribu seratus enam puluh meter persegi) merupakan langkah awal percepatan pembangunan gedung perkantoran Kejaksaan Negeri Kabupaten Mahakam Ulu.

Sebagai bagian dari wujud sinergi kebijakan antara pemerintah daerah Kabupaten Mahakam Ulu dengan Kejaksaan Agung RI, yang dalam hal ini direpresentasikan oleh Kejaksaan Negeri Kutai Barat, kita sudah mencapai kata sepakat untuk menyerahkan Hibah dalam bentuk satu bidang lahan yang akan digunakan sebagai pertapakan bagi gedung perkantoran Kejaksaan Negeri Kutai Barat,”kata Bupati.

Foto bersama Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH didampingi Pj. Sekretaris Daerah Dr. Stephanus Madang,S.Sos,MM bersama Danramil Long Bagun Lettu Inf I Wayan Sudiarsa, Kapolsek Long Bagun AKP. Purwanto, Inspektur Inspektorat Budi Gunarjo Ompusunggu,SE,Ak,MM,CA,AAP, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Gerry Gregorius,SE,M.Si,Ak, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Yohanes Andi Abeh,S.Sos,M.Si, Kepala Dinas Ketentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat S. Lawing Nilas,S.Pd. Foto by : Datinfo Humpro.

Dikatakan Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH lebih lanjut, dengan berdirinya Kejaksaan Negeri Mahakam Ulu, dapat mempersingkat mata rantai hubungan koordinasi antara Pemerintah Daerah Kabupaten Mahakam Ulu dengan jajaran Kejaksaan. Serta, mempersingkat waktu masyarakat Mahulu dalam mendapatkan layanan hukum.

Disamping itu, masyarakat yang membutuhkan pelayanan pemerintahan bidang hukum juga akan sangat terbantu, karena sudah dapat memperoleh layanan bidang hukum dalam waktu yang lebih singkat,”lanjut Bupati.

Di akhir sambutan Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran Kejari Kubar dan jajaran Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur (Kaltim), atas dukungan kerjasama yang selama ini telah terjalin dengan baik.

Tentu jauh di dalam lubuk hati kami, ada keinginan yang sangat besar agar keberadaan Kejaksaan Negeri Mahakam Ulu bisa terwujud sesuai dengan rencana yang sudah dimatangkan oleh jajaran Kejaksaan Negeri Kutai Barat,”harap Bupati.

Sejalan dengan itu, Kepala Kejari Kubar Wahyu Triyanto,MA,SH dalam sambutannya mengucapkan terimakasih, atas Hibah Tanah Milik Daerah Kabupaten Mahakam Ulu untuk pembangunan Kantor Cabang Kejaksaan Negeri Kutai Barat.

Saya selaku Kepala Kejari Kubar mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Mahulu yang telah menghibahkan tanahnya untuk membangun Kantor Kejari Cabang Kubar di Mahulu, dan semoga tahun depan bisa di follow up oleh Kejaksaan Agung supaya cepat membangun cabangnya disini,”ujar Kejari.

Kepala Kejari Kubar Wahyu Triyanto,MA,SH, berharap dengan pembangunan cabang Kejari Kubar dapat lebih mempercepat penyelesaian perkara.

Mudah-mudahan dengan terbentuknya cabang Kejari Kubar nanti, kita akan lebih bersinergi untuk membangun Mahulu menjadi kabupaten yang luar biasa. Karena, tadi saya sempat bincang-bincang dengan Bapak Bupati ternyata disini sumber daya alam nya sangat luar biasa,”tutur Kejari.(HMS11/Td)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda