BUPATI APRESIASI DISDIKBUD MAHULU GELAR LOMBA MOTODE PEMBELAJARAN MELALUI VIDEO

0
58
Foto bersama Pj. Sekretaris Daerah Dr. Stephanus Madang,S.Sos,MM didampingi Kadisdikbud Feridiana Hendoq,S.Pd, Sekretaris Disdikbud Bulan Anyeq,S.Pd,SD. Pemimpin Bidang Layanan dan Operasional BPD Kaltimtara Dedy Winandar bersama 18 guru pemenang lomba pembuatan video pembelajaran tingkat SD dan SMP. Foto by : Datinfo Humpro.

UJOH BILANG Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh,SH mengapresiasi kegiatan lomba pembuatan video pembelajaran masa Pandemi Corona Virus Disense (Covid-19) tingkat SD dan SMP yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan danKebudayaan (Disdikbud).

Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, hal ini membuktikan bahwa seluruh elemen dan lapisan termasuk generasi paling muda di Kabupaten Mahakam Ulu memilki kepedulian dan partisipasi positif dalam perjuangan melawan penyebaran Covid-19 yang sedang kita hadapi, segala bentuk tindakan yang kita lakukan, besar maupun kecil sangatlah berarti di tengah kondisi kita saat ini, Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada pihak PT. BPD Kaltimtara atas kerjasamanya dalam mendukung kegiatan ini,”

Hal ini disampaikan Bupati Mahulu Bonifasius BelawanGeh,SH dalam sambutan tertulis yang di sampaikan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Dr. Stephanus Madang,S.Sos,MM pada acara penyerahan hadiah bagi 18 guru pemenang lomba pembuatan video pembelajaran masa Pandemi Corona Virus Disense (Covid-19) tingkat SD dan SMP di ruang rapat Kantor Bappelitbangda. Kamis (10/09)

Dikatakan Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH lebih lanjut, Pemkab Mahulu melalui Disdikbud terus mengagas kegiatan yang bertujuan untuk menciptakan generasi muda yang tumbuh cerdas dan berpengaruh.

Sehingga dapat mandiri dan survive di tengah era globalisasi yang saat ini berkembang kian pesat, terlebih seperti pada saat masa sulit yang sedang di alami saat ini, yang merupakan dampak dari PandemiCovid-19 yang melanda dunia, termasuk Kabupaten Mahakam Ulu,”jelas Bupati.

Pada kesempatan tersebut juga, Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH mengajak orang tua dan guru untuk terus membangun komuniasi dan koordinasi, agar proses belajar mengajar secara jarak jauh selama masa Pandemi Covid – 19 berjalan dengan lancar.

Kepada tenaga pendidik dan orang tua serta seluruh pihak terkait yang telah bekerjasama dengan baik sehingga kita tetap dapat mengedukasi para pelajar Kabupaten Mahakam Ulu di tangah Pandemi Covid-19 yang kita alami, selain dengan tetap belajar mandiri dari rumah didampingi orang tua mari juga tetap bangun komunikasi dan koordinasi yang baik antar pihak pengajar agar pembelajaran dapat terus berjalan dengan baik,”harap Bupati.

Diungkapkan salah satu guru SMPN 1 Long Hubung Anita,S.Pd (29) yang merupakan juara II lomba pembuatan video pembelajaran masa Pandemi Covid – 19, menurutnya kegiatan yang diselenggarakan oleh Disdikbud Mahulu sangat positif dan dapat meningkatkan inovasi dan kreatifitas tenaga didik dalam motode pendidikan jarak jauh.

Semoga kegiatan seperti ini terus di adakan, karena ini menambahkan kreativitas guru sebagai tenaga pengajar dan di masa Pandemi seperti ini saya kira kita perlu hal seperti ini untuk membantu proses belajar jarak jauh untuk siswa-siswa belajar dirumah,“ujarnya.

Anita,S.Pd (29) berharap,Semoga kedepan ada semacam situs atau website, dimana Dinas Pendidikan sudah menaruh bahan-bahan pelajaran yang bisa dikunjungi kapan saja oleh guru atau siswa,”harapnya.(Hms11/Td)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda