KETUA DEKRANASDA PROVINSI KALTIM SERAHKAN SK PJS KETUA DEKRANASDA MAHULU

0
42

SAMARINDA – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kaltim Ny. Hj. Norbaiti Isran Noor menyerahkan Surat Keputusan (SK) Penjabat Sementara (Pjs) Ketua Dekranasda Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) yang Ny. Nyoman Kuriani Gede Yusa.

Acara penyerahan SK Pjs Ketua Dekranasda Kabupaten/ Kota, diikuti 5 kabupaten/ kota yakni Kota Bontang, Kabupaten Berau, Kabupaten Kutai Timur, Kabupaten Kutai Barat dan Kabupaten Mahulu. Bertempat di Ruang Ruhui Rahuyu, Kantor Gubernur Kaltim. Selasa ( 29/09)

Terkait acara tersebut Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, S.Si.,M.Si menyampaikan Dekranasda ini dapat meningkatkn kreatifitas daerah, baik dari pengurus yang baru atau pengurus yang lama, siapa pun dia.

“ Harapan kita produk lokal khususnya produk- produk Kabupaten/ Kota dapat terus digali dan produk ini dapat kita jual secara nasional bahkan internasional,” Kata Wakil Gubernur Kaltim.

Lanjut Wakil Gubernur Kaltim, Produk apapun yang sudah diakui, “ harapan kita terus ditingkatkan setiap Kabupaten/ Kota, setidak- tidaknya punya satu produk unggulan yang dapat dijual,” harap Wakil Gubernur Kaltim.

Dan Wakil Gubernur Kaltim mengingatkan dalam hal dukungan, merupakan kewajiban pemerintah Kabupaten/ Kota. “ Karena setiap Kabupaten/ Kota ada OPD yang terkait dengan itu dan kita harus bekerjasama untuk meningkatkan kreatifitas, pemerintah lewat perbankan harusnya memberi fasilitas yang memudahkan agar mereka dapat berkembang,” tandas Wakil Gubernur Kaltim.

Hal senada disampaikan Ketua Dekranasda Provinsi Kaltim Ny. Hj. Norbaiti Isran Noor bahwa Dekranasda membutuhkan dukungan dan perlu menjalin kemitraan dengan berbagai pihak.

“ Apalagi ditengah kemajuan teknologi dengan ketatnya persaingan, menuntut kreatifitas dan iklim usaha yang dinamis, kemitraan tersebut dapat dilaksanakan melalui kerjasama dengan instansi pemerintah maupun lembaga lain melalui berbagai kegiatan,” ujar Ketua Dekranasda Provinsi Kaltim.

Ia berharap agar Penjabat Sementara Ketua Dekranasda dapat mengali potensi- pontensi lokal yang dapat memberikan income kepada usaha kecil menengah didaerahnya masing- masing.

“ Tidak perlu kejar target, tetapi bagaimana masyarakat itu merasakan ada Dekranasda yang peduli kepada mereka, peduli kepada kerajinan- kerajinan dimana kerajinan itu ada,” harap Ketua Dekranasda Provinsi Kaltim.

Menanggapi hal ini, Pjs Ketua Dekranasda Mahulu Ny. Nyoman Kuriani Gede Yusa menuturkan akan melihat dan mempelajari kerajinan apa yang ada di Mahulu yang dapat diunggulkan. “Sementara saya akan mencari tau dahulu baik potensi dan daerahnya, segera setelah itu maka akan kita usahakan untuk meningkat produk tersebut,” ungkap Pjs Ketua Dekranasda Mahulu.

Ditambahkan Pjs Ketua Dekranasda Mahulu mengharapkan para pengurus dapat bersama- sama bekerjasama dalam memajukan kerajinan Mahulu. “Saya juga baru dalam hal ini, semoga dengan dukungan dan kerjasama bersama pengurus dapat meningkatkan kerajinan kita,” harapnya. (HMS10/td).

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda