BUPATI SAMPAIKAN JAWABAN TERHADAP PU FRAKSI DPRD, TERKAIT NOTA PENGANTAR RANPERDA PERUBAHAN APBD 2020

0
110
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH. Menyampaikan Jawaban Pemerintah terhadap Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Mahulu, tentang Nota Pengantar Rancangan Ranperda Tentang P-APBD Tahun Anggaran 2020. dalam Sidang Paripurna VII Masa Sidang III. yang saksikan oleh Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan, SE., M.BA, dan didampingi oleh Wakil Ketua 1 Tiopilus Hanye, SE.

UJOH BILANG – Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH, menyampaikan jawaban pemerintah terhadap Pemandangan Umum Fraksi-fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mahulu tentang Nota Pengantar Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda)  Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) Tahun Anggaran 2020, dalam rapat paripurna VII masa sidang III, Senin (21/9), di  Ruang Rapat 1 Bappelitbangda.

Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan, SE., M.BA, dan didampingi oleh Wakil Ketua 1 Tiopilus Hanye, SE, para Anggota DPRD Kabupaten Mahulu, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pimpinan Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD) dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) di lingkungan Pemkab Mahulu.

Pada kesempatan ini Bupati Mahulu menyampaikan apresiasinya kepada seluruh unsur pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Mahulu, melalui pandangan umum fraksinya sudah banyak memberikan usulan dan gagasan untuk terciptanya ranperda ini sesuai dengan harapan.

Sebelum Paripurna di Buka Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH, bersama oleh Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan, SE., M.BA, dan didampingi oleh Wakil Ketua 1 Tiopilus Hanye, SE menyanyikan lagu Indonesia raya.

“Pada kesempatan ini saya mewakili Pemkab Mahulu beserta jajaran menyampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh fraksi, yang telah menyampaikan dukungan dan masukannya terhadap Ranperda P-APBD Tahun Anggaran 2020,”katanya.

Bupati menambahkan, terimakasih juga atas kerjasama antara pemerintah melalui Tim Anggaran Pemerintah (TAPD) dengan Badan Anggaran (Banggar) DPRD dalam seluruh proses penyusunan dan pembahasan Ranperda P-APBD Tahun Anggaran 2020, berjalan dengan baik. “Pemerintah meyakini bahwa hal tersebut akan memberikan dampak yang sangat positif dalam rangka meningkatkan kualitas perencanaan pembangunan secara keseluruhan,” harap Bupati.

Sementara itu disampaikan oleh Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan, SE., M.BA saat memimpin rapat paripurna tersebut, bahwa rapat ini sudah sesuai dengan aturan yang berlaku, dimana tahapan prosesnya, pada 18 September 2020 pemerintah telah menyampaikan Nota Pengantar Keuangan Tentang Penyampaian Ranperda P-APBD Tahun Anggaran 2020.

“Selanjutnya pada tanggal yang sama DPRD Kabupaten Mahulu, menyampaikan Tanggapan Umum fraksi, yang dalam kesimpulan DPRD Kabupaten sangat mendukung apa yang telah dilakukan oleh pihak pemerintah terkhusus terkait dengan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2020,”ujarnya.

Ia juga menyampaikan, terimakasih dan apresiasi kepada pemerintah daerah yang telah menyampaikan, tanggapannya atas PU Fraksi Tentang Rancangan Peraturan Daerah Tentang P-APBD Tahun Anggaran 2020.(HMS8/td)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda