TERUS CEGAH PENYEBARAAN COVID19, PEMKAB MAHULU SEMPROTKAN DISINFEKTAN MASSAL, BAGI VITAMIN DAN GALAKKAN PENGUNAAN MASKER DI LUAR RUMAH.

0
104
Petugas sedang Semprotkan disinfektan, disalah satu rumah warga. by hms8.

UJOH BILANG – Selasa, (1/9) Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Melalui Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB), menggelar Bakti Kesehatan dalam kegiatan Spraying disinfektan massal, pembagian Vitamin dan pembagian Masker, di wilayah Ibu Kota Kabupaten Mahulu.

Petugas sedang Semprotkan disinfektan, disalah satu rumah warga. by hms8.

Kegiatan ini merupakan kegiatan gabungan antara anggota TNI Koramil Long Bagun, jajaran relawan dari masing-masing OPD di lingkungan Pemkab Mahulu, yang didukung oleh tiga mobil pemadam kebakaran hutan milik Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mahulu. Spraying, pembagian Vitamin dan pembagian Masker langsung dilakukan oleh petugas yang dibagi dalam beberapa kelompok, ke masing-masing rumah warga tanpa terkecuali.

Saat menyampaikan arahannya kepada para peserta kegiatan tersebut Kepala DP2KB Drg. Agustinus Teguh Santoso, M.Adm., Kes, Kegiatan ini adalah rangkaian penutup dari kegiatan trcaking yang dilakukan oleh Dinkes P2KB, paska ditemukan warga Mahulu yang terpapar Covid-19

“Selama masa pembatasan 14 hari, Pemkab Mahulu melalui DP2KB akan melakukan telah melakukan penelusuran, pelacakan dan penanganan orang-orang berpotensi kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif covid-19. namun sampai batas akhir tanggal 2 Agutus tidak ada penambahan lagi warga Mahulu yang terpapar Covid-19, dan sebagai penutup kegiatan tersebut hari ini kita akan lakukan Spraying disinfektan massal, pembagian Vitamin dan pembagian Masker ke rumah-rumah warga,”jelasnya.

Petugas bersiap membagikan Vitamin kepada warga, hms8.

Sedikit diterangkannya, seperti yang  diketahui bahwa 17 Agustus yang lalu, Pemkab Mahulu mendapatkan laporan dari Dinas Kesehatan Provinsi bahwa, sudah ada kasus terkonfermasi positif Covid-19 di Mahulu. Dan kemaren pada 30 Agustus, pasien yang dirawat di Rumah Sakit (RS) GSM, dengan konsultan dokter spesialis anak dan dokter spesialis dalam dari RS HIS sudah dinyatakan sembuh.

“Tapi ini tidak akan membuat kita lengah,kita harus tetap waspada, karena itu hari ini kita selain Spraying, pembagian Vitamin kita juga akan galakkan terus mengunakan masker terutama saat keluar rumah,”tegasnya.

Petugas membagikan Vitamin kepada salah satu warga, hms8.

Dalam kesempatan ini Kadis DP2KB dan Selaku Ketua TGC Kabupaten Mahulu terus mengingatkan masyarakat untuk tidak terlalu kawatir, yang terpenting sekarang itu tetap lakukan prosedur kesehatan pencegahan Covid-19, selalu memakai masker, menjaga jarak komunikasi, selalu mencuci tangan pakai sabun setelah keluar rumah, serta selalu menjaga kebersihan lingkungan, jangan bepergian dulu kalau tidak ada hal yang terlalu penting, dan segera melaporkan ke petugas kesehatan bila ada gejala yang mengarah ke Covid-19.

“Serta yang paling penting juga harus membuang jauh stikma negatif terhadap orang yang berkontak, orang yang dinyatakan reaktif, dan juga Pasien yang dinyatakan terkonfirmasi dulunya tapi sudah sembuh,”tandasnya.(HMS8/td)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda