BUPATI HIMBAU MASYARAKAT TETAP TENANG DAN WASPADA COVID-19 BISA DISEMBUHKAN

0
196

UJOH BILANG –  Dengan adanya penambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Mahulu, Bupati Bonifasius Belawan Geh mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang namun tingkatkan waspada dan disiplin menerapkan protokol Kesehatan untuk mencegah penularan covid-19.

“Karena penyakit Covid 19 ini bisa disembuhkan, Terbukti sudah banyak pasien yang dinyatakan sembuh setelah dirawat di rumah sakit,” kata Bupati Mahulu Bonifasius belawan Geh, SH

Bonifasius Belawan Geh SH mengimbau, khususnya kepada masyarakat yang ada di Ujoh Bilang dan sekitarnya untuk tidak bepergian dulu. Karena Dinas Kesehatan Mahakam Ulu telah dan terus mengadakan penelusuran dan pelacakan terhadap kontak erat terhadap pasien.

“Melaksanakan screening baik itu dengan Rapid Test maupun Swab terhadap individu atau kelompok yang ada riwayat kontak dengan Pasien” pesan Bupati.

Bupati menambahkan menghimbau khususnya masyarakat yang ada di Ujoh Bilang dan sekitarnya untuk tidak bepergian dulu ke mana-mana. karena Dinas Kesehatan Mahakam Ulu telah dan terus mengadakan penelusuran dan pelacakan terhadap kontak erat terhadap pasien,” terangnya.

“Melaksanakan screening baik itu dengan rapid test maupun Swab terhadap individu atau kelompok yang ada riwayat kontak dengan pasien,” tukas Bupati.

Selanjutnya kata Bupati, dimohon juga agar masyarakat disiplin melaksanakan Protokol Pencegahan Covid 19, dengan tetap memakai masker, tidak keluar rumah dulu bila tidak ada urusan penting, menghindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun bila selesai beraktivitas.

“Mengadakan pembersihan lingkungan rumah dengan disinfektan, istirahat yang cukup dan mengkonsumsi suplemen vitamin, serta segera melaporkan diri ke petugas kesehatan bila ada gejala yang mengarah ke Covid 19 ini.,” tutup Bupati.(HMS7/td)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda