BUPATI HADIRI PRAKTIK BAIK AKSI NASIONAL PENCEGAHAN KORUPSI MELALUI VIDCON

0
102

UJOH BILANG – Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh,SH mengikuti kegiatan Praktik Baik Aksi Nasional Pencegahan Korupsi melalui video conference yang berlangsung di ruang rapat Sekretariat Kabupaten Mahakam Ulu. Rabu (26/08)

Kegiatan Praktik Baik Aksi Nasional Pencegahan Korupsi yang di gelar oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK RI) di buka langsung oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, di hadiri Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Komjen. Pol. Drs. Firli Bahuri,M.Si, serta jajaran Mentri Kabinet Indonesia Maju.

Praktik Baik Aksi Nasional Pencegahan Korupsi yang bertujuan untuk memperkuat tindakan pencegahan korupsi, dengan mengupas praktik baik pencegahan korupsi di tingkat pusat maupun daerah tersebut, mengagendakan pembahasan terkait Praktik Baik Pemanfaatan NIK untuk Program Subsidi Pemerintah, Praktik Baik E – Katalog Market Place dalam Pengadaan Barang dan Jasa, Praktik Baik Keuangan Desa, Praktik Baik Penerapan Manajemen Anti Suap, Praktik Baik Pemanfaatan Peta Digital dalam Pelayanan Perijinan Berusaha dan Praktik Baik Birokrasi Reformasi.

Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, dalam arahannya menyampaikan tiga agenda besar, yakni, pertama, pembenahan regulasi nasional seperti regulasi tumpang tindih, regulasi yang tidak memberikan kepastian hukum, regulasi yang memberikan prosedur berbelit, hingga regulasi yang membuat pejabat & birokrasi tidak berani melakukan eksekusi & inovasi. Kedua, melakukan reformasi birokrasi & penyederhanaan birokrasi. Dan, ketiga, menggalakkan budaya antikorupsi di masyarakat.

“Pelaksanaan tiga agenda besar yang saya sampaikan marilah bersama-sama kita laksanakan, samakan visi & selaraskan langkah untuk membangun pemerintahan yang efektif, efisien & inovatif sekaligus bebas dari korupsi,”ucap Presiden.

Selain itu, Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH menyampaikan bahwa arahan Presiden sejalan dengan dengan komitmen Pemkab Mahulu dalam menciptakan pemerintahan yang baik dan bebas dari korupsi.

“Arahan Presiden sebenarnya sudah sejalan dengan komitmen Pemkab Mahulu, untuk mewujudkan bersama–sama membangun Mahulu untuk semua sejahtera berkeadilan dengan tata kelola pemerintahan yang baik,” Jelas Bupati.

Hadir mendampingi Bupati, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Dr. Stephanus Madang,S.Sos,MM, Inspektur Inspektorat Budi Gunarjo Ompu Sunggu, SE.,Ak.,MM.,Ca.,AAP, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Gerry Gregorius, SE.,M.Si.Ak, Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Drg. Agustinus Teguh Santoso,M.Adm,Kes diwakili Sekretaris Irenius Daleq Ding,SKM, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Damianus Tamha,SE diwakili Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pembangunan Kampung Christianus Arie Dedy Bang,SE,M.Si.(HMS11/td)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda