PEMKAB BERIKAN BEASISWA PENUH, BUPATI HARAPKAN SELESAIKAN PENDIDIKAN TEPAT WAKTU

0
78
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh,SH membuka sekligus memberi arahan kepada peserta tes beasiswa GCM tahun 2020.

UJOH BILANG – Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh,SH berharap keseriusan putra – putri Mahulu yang lulus dalam tes Beasiswa Gerbang Cerdas Mahulu (GCM) Tahun 2020 dapat menyelesaikan jenjang pendidikan Strata 1 (S1) tepat waktu yaitu 4 tahun.

“Adik-adik yang nantinya lulus seleksi hekdaknya menjaga kepercayaan dan mengemban amanah yang di berikan, adik-adik sekalian memiliki tanggung jawab moral yang lebih/ektra di bandingkan mahasiswa biasa, karena jenjang pendidikan adik-adik sekalian sepenuhnya didukung oleh Pemerintah,”

Pesan ini disampaikan Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH usai membuka secara resmi Tes Tertulis Seleksi Penerimaan Beasiswa Gerbang Cerdas Mahulu (GCM) Tahun 2020 di SMP 1 Ujoh Bilang. Rabu (12/08).

Menurut Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH, pendidikan dan keterampilan yang mumpuni merupakan modal awal dalam memperjuangkan masa depan diri sendiri, keluarga dan pembangunan di kabupaten.

“Kami tidak akan meminta uang kalau adik-adik sudah menjadi sarjana, cukup untuk masa depan adik- adik sendiri dan membantu keluarga dan kabupaten ini, karena itu diharapkan adik-adik kembali kesini (mahulu) untuk membangun kabupaten ini,”ujar Bupati.

Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH menambahkan, telah menjadi kesepakatan bersama bahwa Beasiswa GCM yang akan di terima mmemiliki kurun waktu 4 tahun atau genap 8 semester. Hal ini didasari oleh Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 49 Tahun 2014 mengenai standar beban normal masa studi Porgram Sarjana.

“Apabila dalam kurun waktu tersebut adik-adik sekalian tidak dapat menyelesaikan pendidikannya. Maka konsekunsinya adalah beasiswa tersebut tidak dapat dilanjutkan lagi, artinya adik-adik sekalian harus melanjutkan pendidikan dengan biaya pribadi,”jelas Bupati.

Di ungkapkan salah satu peserta dari Kampung Rukun Damai, Devi Ayu Permatasari (18) yang mengambil jenjang pendidikan S1 jurusan Teknik Informatika di Universitas Tarumanagara mengaku sangat terbantu dengan adanya beasiswa dari Pemkab Mahulu.

Menurutnya, beasiswa menjadi motivasi dan terget tersendiri dalam menyelesaikan jenjang pendidikan S1 tepat waktu selama 4 tahun bahkan kurang dari 4 tahun, agar tak membebani orang tua.

“Saya pribadi sangat terbantu dengan beasiswa ini, karena beasiswa ini selain kita di biayain pemerintah kita lebih punya semangat dan tujuan harus selesai tepat waktu,”tutupnya.(HMS11/td)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda