MAKNAI TEMA HARI PRAMUKA KE – 59, BUPATI AJAK JADI PELOPOR TERDEPAN CEGAH PENYEBARAN COVID – 19 DI MAHULU

0
67

UJOH BILANG – Memaknai tema Hari Ulang Tahun Pramuka Ke – 59 Tahun, yakni Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu dalam Menanggulangi Bencana Covid-19 dan Bela Negara. Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh,SH mengajak seluruh anggota Pramuka Mahakam Ulu menjadi pelopor terdepan dalam mencegah penyebaran Corona Virus Disense ( Covid – 19 ).

“Sesuai dengan misi gerakan pramuka, yaitu menggerakkan anggota dan organisasi pramuka agar peduli dan tanggap terhadap berbagai masalah kemasyarakatan, Gerakan Pramuka sudah seyogyanya menjadi pelopor terdepan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang sedang kita hadapi ini,”

Hal ini disampaikan Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH pada acara peringatan Hari Ulang Tahun Pramuka Ke – 59 Tahun yang berlangsung di Bumi Perkemahan Tana’ Mekaam Jaya (TMJ) Kampung Long Melaham Jumat (14/07).

Ditambahkan Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH, seperti makna lambang kelapa/nyiur, anggota Pramuka memiliki jiwa jasmani dan rohani yang kuat, ulet, serta dapat menempuh segala ujian dan kesukaran.

“Atas dasar ini, Saya mengajak untuk setiap anggota Pramuka agar dapat membantu dan mendukung program Pemerintah Daerah dalam mencegah penyebaran pandemi Covid-19 di Kabupaten Mahakam Ulu.ujar Bupati.

Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH berharap agar muda – mudi yang tergabung di dalam organisasi Pramuka Mahulu, dapat terus meningkatkan kreatifitas. Salah satunya, memanfaatkan jejaring sosial media sebagai wadah penyampaian informasi dalam mencegah penyebaran Covid – 19.

“Gerakan pemuda-pemudi harus menggunakan cara-cara kreatif, cara-cara kekinian seperti menggunakan internet dan media sosial untuk dapat menyumbangkan sesuatu kepada Negara maupun Daerah yang kita cintai bersama ini.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Mahulu Benediktus Wisdiadi,SE mengatakan, peran serta Pramuka Mahulu dalam mendukung pemerintah menghadapi Pandemi Covid – 19 salah satunya ialah, menyediakan gedung Bumi Perkemahan Tanaa Mekaam Jaya sebagai pusat karantina pencegahaan Covid – 19 yang telah di resmikan Bupati pada awal Bulan April lalu.

“Yang pertama gedung organisasi kita sudah di pakai untuk pencegahan Covid-19 ini, yang kedua peran serta kita terlibat langsung jadi relawan, seperti pemeliharaan genset ini teman – teman dari Pramuka perduli, supaya kegiatan di karantina ini bisa berjalan,”jelasnya.

Ia menambahkan, selain menyediakan rumah karantina bagi Pelaku Perjalanan (PP) pihaknya juga memfasilitasi bangunan / mes bagi para tenaga kesehatan yang bertugas di rumah karantina.

“Untuk rumah karantina punya Pramuka yang sudah di pakai ada 3 tempat, ada gueshouse nya dan sampai sekarang ini masih ada PP yang karantina disana, di tambah bangunan pos kesehatan yang jadi kantor Pramuka, dan mes pembina Pramuka di pakai juga untuk tenaga kesehatan,”tutupnya.(HMS11/td)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda