BUPATI BUKA TES SELEKSI PENERIMAAN BEASISWA GCM 2020

0
246
Pembukaan segel lembar tes beasiswa GCM 2020 oleh Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH, Asisten Bidang Sosial Ekonomi dan Pembangunan E. Tek Hen Yohanes,S.Pd, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Feridiana Hendoq,S.Pd, Sekretaris Disdikbud Bulan Anyeq,S.Pd,SD.

== Beasiswa bentuk penguatan kualitas SDM Mahulu bagi generasi muda ==

UJOH BILANG – Bertempat di SMPN 1 Ujoh Bilang Rabu (12/08), Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh,SH membuka secara resmi Tes Tertulis Seleksi Penerimaan Beasiswa Gerbang Cerdas Mahulu (GCM) Tahun 2020.

Pembukaan tes di tandai dengan di bukanya segel soal tes beasiswa GCM oleh Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH, yang didampingi Asisten Bidang Sosial Ekonomi dan Pembangunan E. Tek Hen Yohanes,S.Pd, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Feridiana Hendoq,S.Pd, Sekretaris Disdikbud Bulan Anyeq,S.Pd,SD.


Dalam sambutan Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh,SH mengatakan, pemberian beasiswa bagi putra dan putri Mahulu merupakan bentuk keseriusan Pemkab Mahulu dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

“Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu hingga saat ini terus mengupayakan segala aspek dari segi Pendidikan menjadi salah satu sorot utama dalam visi dan misinya. Memfokuskan pada Penguatan Sumber Daya Manusia terutama pada generasi muda,”kata Bupati.

Dikatakan Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH lebih lanjut, dalam meningkatkan kuliatas SDM dibutuhkan dukungan dan keterlibatan berbagai pihak.

“Karena  pengelolaan SDM bukanlah perkara yang mudah, sebab hal ini berhubungan dengan mempersiapkan karakter dan pribadi seseorang agar lebih berwawasan dan dapat di andalkan di kemudian hari,”jelas Bupati.

Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH berharap, melalui beasiswa penuh yang diberikan Pemkab Mahulu selama 8 semester agar dapat di manfaatkan maksimal mungkin.

“Pemberian beasiswa bukan hanya sekedar memberi kesempatan bagi penerimanya untuk mengenyam Pendidikan tinggi, tetapi juga dimaksudkan agar penerimanya kelak dapat dengan mandiri mengembangkan dirinya, keluarga, lingkungan masyarakat, bangsa dan negaranya,”harap Bupati.

Sejalan dengan itu, dalam laporan Kadisdikbud Feridiana Hendoq,S.Pd menuturkan, untuk rogram pemberiaan Beasiswa GCM tahun 2020 Pemkab Mahulu berkerjasama dengan Universitas Tarimanagara, Universitas Dhyana Pura Bali, Stikes Guna Bangsa Yogyakarta dan Stikes Samarinda.

“Beasiswa GCM kategori beasiswa kerjasama jenjang pendidikan tinggi sebagai upaya pemberiaan akses pendidikan tinggi seluas – luasnya kepada siswa lulusan sekolah menengah atau sederajat yang berasal dari Mahulu, dengan memberi kelesempatan yang sama tanpa membedakan status sosial maupun status ekonomi, dan sebelum tes tertulis hari ini panitia seleksi telah menyelesaikan tes interview dan tatap muka yang dilaksanakan pada tanggal 6 – 7 Agustus lalu,”jelas Kadisdikbud.

Kadisdikbud Feridiana Hendoq,S.Pd menambahkan, untuk peserta yang mengikuti tes tertulis total sebanyak 93 orang yang terdiri dari masing-masing pilihan prodi antara lain. Universitas Tarimanagara jenjang S1 jurusan Perencanaan Kota 8 orang, S1 Teknik Sipil 6 orang dan S1 Teknik Informatika 8 orang, Universitas Dhyana Pura Bali jenjang S1 jurusan Manajemen Konsentrasi Bisnis Pariwisata 14 orang, Stikes Guna Bangsa Yogyakarta jenjang S1 jurusan Teknologi Bang Darah 6 orang dan Stikes Samarinda sebanyak 40 orang dan pada Universitas Sanata Dharma dengan Prodi PGSD sebanyak 40 orang.(HMS11/td)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda