BUPATI RESMIKAN GEDUNG GKII BATU MAJANG

0
213

UJOH BILANG – Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH, meresmikan Pembagunaan Gedung Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Batu Majang, Kecamatan Long Bagun. Sabtu (08/08).

Acara yang dimulai pukul 11.00, Bupati dan rombongan disambut dengan iringan tarian dan ritual penyambutan Adat Suku Dayak Kenyah yang kemudian dilanjutkan dengan Acara Peresmian yang di tandai dengan penandatangan Prasasti Gereja oleh Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH bersama Ketua Daerah GKII Kabupaten Mahulu Rustam Surang, kemudian dilanjutkan pemotongan Pita dan Pembukaan Pintu Gereja oleh Bupati Mahulu.

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH saat memberikan Sambutan dalam peresmian Gedung GKII Batu Majang.

Dalam sambutan Bupati Usai Peresmian Gereja mengatakan bahwa keimanan adalah merupakan jalan tunggal bagi setiap manusia untuk menjalin hubungan ketakwaan dan penundukan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Iman juga menjadi landasan moral bagi kita untuk saling berkasih sayang dan hidup rukun antara manusia dengan manusia lainnya. Keimanan kita juga berfungsi dalam membentuk karakter kita untuk selalu melestarikan lingkungan alam fisik dan lingkungan sosial dimana kita berada” Kata Bupati

Ditambahakan Bupati Mahulu, Kasih sayang antar umat beragama berfungsi bukan saja untuk membentuk keimanan kita terhadap Tuhan YME tapi juga  kasih sayang juga membentuk kepribadian kita sebagai manusia yang hidup saling berdampingan satu sama lain dan juga melestarikan Lingkungan disekitar.

“yang artinya Gereja sebagai rumah ibadah membawa umatnya untuk selalu beriman kepada Tuhan namun juga rukun sesama manusia dan hidup berdampingan serta selalu menganjurkan sikap dan tindakan yang melestarikan di lingkungan hidup disekitarnya  ”tutur Bupati

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH menandatangi Prasasti Gereja GKII Batu Majang di saksikan olehKetua Daerah GKII Kabupaten Mahulu Rustam Surang,dan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 200/ Bhakti Negara Mayor Inf Andy Irawan SH.

Bupati sangat mengapresiasi gembala dan pimpinan seluruh gereja, termasuk pimpinan dan majelis serta jemaat GKII Batu Majang karena ikut mendukung kebijakan pemerintah daerah dalam mengikuti protokol kesehatan.

“Saya sangat bersyukur sekaligus bangga kepada saudara sekalian, walaupun berdasarkan keputusan bersama seluruh umat beragama di kabupaten mahakam ulu memberlakukan protokol kesehatan yang ketat mengenai aktifitas ibadah umat beragama,

Alan Jirang, SE, M.Si  Ketua Panita Peresmian Gereja menyampaikan tujuan peresmian dan pemberkatan gedung GKII adalah agar pelayanan di gereja dapat berjalan dengan baik dan sebagai tempat pembinaan mental dan iman Jemaah GKII Batu Majang.

“Kami memberikan apresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Mahulu, begitu juga ketua daerah GKII yang telah berkenan hadir, serta  bersama – sama meresmikan dan menandatangani prasasti gedung GKII Batu Majang,” Ucapnya

Acara yang dihadiri pula oleh Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 200/ Bhakti Negara Mayor Inf Andy Irawan SH, Inspektur Inspektorat Budi Gunarjo Ompusunggu, SE.,Ak.,MM.,Ca.,AAP, Camat Long Bagun Yason Liah, S.Hut., M.Si, Tokoh Agama, Tokoh Adat serta Tokoh masyarakat Batu Majang .(HMS7/td)

 

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda