PEMKAB MAHULU SERAHKAN HEWAN KURBAN DI EMPAT MASJID KECAMATAN LONG HUBUNG

0
73
Pj. Sekda Dr. Stephanus Madang,S.Sos, MM secara simbolis menyerahkan hewan kurban bagi umat muslim di Kecamatan Long Hubung. Foto by : Datinfo Humpro.

UJOH BILANG – Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Pemkab Mahulu) melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) kembali menyerahkan hewan kurban bagi umat muslim diempat tempat berbeda dalam Kecamatan Long Hubung, Kamis (30/07). Sebelumnya kegiatan serupa telah dilaksanakan di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Long Apari Selasa (28/07) dan di kecamatan Long Pahangai dan Long Bagun Rabu (29/07)lalu.

4 ekor sapi yang diserahkan oleh Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh,SH bagi 4 Masjid di Kecamatan Long Hubung di wakili oleh Pj. Sekda Dr. Stephanus Madang,S.Sos, MM yang didampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Humas Ir. Dodit Agus Riyono MP, Anggota DPRD Mahulu Welly Brodus Huvat,SE Asisten Bidang Ekonomi Sosial dan Pembangunan E.Tek Hen Yohanes,S.Pd, Sekretaris Bappelitbangda Samson Batang,S.Sos,M.Si, Kepala Bidang Aset BPKAD Fahrial Ansori, SE, M.Ap, Camat Long Hubung Dra. Yuli DH l dan Kepala Bagian kesejahteraan Rakyat Kresensius Charles, S.Pd.

Yang diawali menyerahkan di Masjid AL-Aq’sa Kampung Mamahak Teboq, kemudian lanjut ke Masjid AL-Muhadjjirin Kampung Lutan, Masjid AR-Rahman Datah Bilang Ilir, serta Masjid AL-Fajar Kampung Long Hubung Ulu Kecamatan Long Hubung.

Dalam sambutan Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH yang disampaikan oleh Pj. Sekda Dr. Stephanus Madang,S.Sos,MM menuturkan, Pemberian hewan kurban adalah wujud kepedulian Pemkab Mahulu kepada umat muslim yang akan merayakan hari raya kurban atau Idul Adha 1441 H.

“Pemberian ini saya harapkan jangan dilihat hanya dari banyaknya jumlah sapi yang diberikan, tetapi hal ini adalah wujud kepedulian Pemerintah Mahulu terhadap nilai-nilai sosial kemanusiaan yang diajarkan di dalam filosofis ibadah kurban, yaitu kepedulian kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mencintai sesama dan saling memberi. Sehingga dapat lebih mengokohkan semangat untuk mewujudkan Mahakam Ulu untuk semua Sejahtera, Berkeadilan”,harapnya.

Dikesempatan yang sama Bupati mengajak kita semua melalui momentum hari raya kurban ini untuk saling membersihkan hati dan jiwa dari hawa nafsu, egoisme serta egosentris pribadi maupun kelompok, dan lebih mengedepankan keikhlasan, ketulusan dalam perbuatan demi mewujudkan kemajuan keluarga, daerah, maupun bangsa dan negara.

“Mari kita semua melalui momentum Idul Adha ini untuk dapat mengorbankan apa yang kita miliki dan apa yang kita cintai demi kepentingan masyarakat dan juga kemajuan daerah Mahulu yang kita cintai ini,”tambahnya.

Sementara itu Abu Bakar (50thn) selaku pengurus masjid AL-Agsa Kampung Mateboq menyampaikan, rasa sangat bersyukur atas perhatian Pemkab Mahulu yang telah memberikan 1 ekor sapi pada perayaan kurban Idul Adha 1441 H pada Tahun ini.

“Kami selaku masyarakat muslim dikampung mamboq meskipun dalam hal ini minoritas dari masyarakat lain yang ada di Mahulu ini sangat berterima kasih karena tetap diperhatikan, semoga tidak hanya pada hal keagamaan saja kita masyarakat Kampung Mamahak Teboq dengan Pemkab Mahulu dapat bersilahturahmi, namun dapat terus berlanjut bahkan bisa lebih dari itu,”ucapnya.(HMS12)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda