MENYAMBUT HARI RAYA IDUL ADHA 1441H, PEMKAB MAHULU SERAHKAN EMPAT EKOR SAPI BAGI UMAT MUSLIM KECAMATAN LAHAM

0
77
Pj. Sekretaris Daerah menyerahkan hewan kurban bagi umat muslim di Kecamatan Laham. Foto by : Datinfo Humpro.

UJOH BILANG – Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Pemkab Mahulu) pada hari yang sama Kamis(30/07) kembali menyerahkan empat hewan kurban bagi umat muslim di Kecamatan Laham dalam rangka menyambut Idul Adha 1441 Hijriyah.

Dalam sambutan Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh,SH yang dibacakan oleh Pj. Sekda Dr. Stephanus Madang, S.Sos, MM menyampaikan, Selamat Menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, melalui perayaan Idul Adha ini yang merupakan momentum untuk kita dapat memperbaiki hubungan antar sang pencipta dan sesama manusia. Dengan menjadikan pengorbanan dan keikhlasan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS sebagai teladan dalam menjalani kehidupan.

“Dari peristiwa pengorbanan tersebut, peristiwa kurban yang dilaksanakan setiap tahun seharusnya tidak lagi dimaknai sebatas proses ritual saja. Tetapi peristiwa tersebut harus diletakkan dalam konteks peneguhan nilai-nilai kemanusiaan dan spirit keadilan,”Ucap Bupati.

Pada kesempatan yang sama Bupati menghimbau umat muslim di Mahulu khususnya di Kecamatan Laham ini tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 pada saat menunaikan ibadah pada hari raya Idul Adha 1441 H yang akan dilaksanakan pada Jumat 31 Agustus 2020, guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Saya harap juga pada saat pelaksanaan penyembelihan hewan kurban nanti, agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku,”harapnya.

Sementara Pj.Sekda Dr. Stephanus Madang,S.Sos,MM menambahkan, bahwa ia juga tidak bosan-bosannya terus mengingatkan agar kita semua tetap menjalankan protokol kesehatan, karena sebagaimana informasi dari kepala dinas kesehatan bahwa Mahulu adalah satu-satunya kabupaten di Kalimantan timur, bahkan di pulau Kalimantan yang masih zona hijau.

“Jadi kita sebagai salah satu kabupaten yang masih zona hijau, mudah-mudahan dengan adanya semangat kita, kedisplinan kita seterusnya daerah kita ini tetap masih zona hijau,”tutup Pj.Sekda.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir, Asisten I Bidang Pemerintah dan Humas Ir. H. Dodit Agus Riyono, MP, Anggota DPRD Mahulu Welly Brodus Huvat,SE Asisten Bidang Ekonomi Sosial dan Pembangunan E.Tek Hen Yohanes,S.Pd, Sekretaris Bappelitbangda Samson Batang,S.Sos,M.Si, Kepala Bidang Aset BPKAD Fahrial Ansori, SE, M.Ap, Camat Long Hubung Dra. Yuli DH Kepala Bagian kesejahteraan Rakyat Kresensius Charles, S.Pd, pengurus masjid dan tokoh agama Kecamatan Laham.(Hms12)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda