BUPATI SAMPAIKAN PENYERAHAAN HEWAN KURBAN WUJUD KEPEDULIAN DAN PERHATIAN PEMKAB MAHULU

0
143
Pj. Sekretaris Daerah Dr. Stephanus Madang, S.Sos.,MM penyerahan secara simbolis Hewan KurbanMasjid Baitul Muttaqin Ujoh Bilang

UJOH BILANG – Selain sebagai agenda rutin setiap tahunnya Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Pemkab Mahulu), melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab Mahulu. Pemberian hewan kurban adalah wujud kepedulian dan perhatian Pemkab Mahulu, kepada umat muslim yang akan merayakan hari raya kurban atau Idul Adha 1441.

Hal ini disampaikan Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pj. Sekretaris Daerah Dr. Stephanus Madang, S.Sos.,MM, saat penyerahan Hewan Kurban di Masjid Al-Yasin Kampung Long Bagun Kecamatan Long Bagun. Rabu (29/7).

“Pemberian ini saya harapkan jangan dilihat hanya dari banyaknya jumlah sapi yang diberikan, tetapi hal ini adalah wujud kepedulian Pemkab Mahulu terhadap nilai-nilai sosial kemanusiaan yang di jarakan di dalam filosofi ibadah kurban, yaitu kepedulian kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mencintai dan saling memberi, yang akhirnya semakin memperkokoh semangat dalam mewujudkan Mahulu untuk semua, sejahtera dan berkeadilan,”katanya.

Ia mengajak melalui momentum hari raya kurban ini, saling membersihkan hati dan jiwa dari nafsu yang sering melekat pada diri manusia.

“Mari kita maknai momentun ini untuk mengorbankan apa yang kita miliki dan apa yang kita cintai, demi kepentingan masyarakat dan kemajuan daerah yang kita cintai, yaitu Kabupaten Mahulu,”tambahnya.

Ia juga mengingatkan kembali pada perayaan hari raya Idul Adha, esensi utama yang terkandung didalamnya yaitu momentun untuk memperbaiki hubungan baik, antar sesama manusi, dan hubungan dengan sang pencipta.

Sementara itu rasa terima kasih yang dalam disampaikan oleh H. Yasin selaku Pengurus Masjid Al-Yasin Kampung Long Bagun, kepada Pemkab Mahulu yang telah memberikan 1 ekor sapi pada perayaan Kurban pada tahun ini.

“Kami dari pengurus Al-Yasin menyampaikan rasa syukur, bahwa Pemkab Mahulu telah memberikan perhatiannya kepada Umat Muslim di Mahulu, melalui penyerahan hewan kurban ini, semoga melalui penyerahan hewan kurban ini, jalinan silahturahmi antara Pemkab Mahulu dan masyarakat terkhusus bagi umat muslim di mahulu selalu terjalin dengan baik,”katanya.

Setelah penyerahan secara Hewan Kurban di Masjid Al-Yasin Long Bagun, rombongan Pj. Sekda bertolak ke Masjid At-Takwa Batu Majang, Masjid Baitul Muttaqin Ujoh Bilang dan Masjid Al-Ikhlash Long Melaham untuk membagi hewan Kurban khusus Masjid di wilayah Kecamatan Long Bagun. Dengan total hewan Kurban yang diserahkan 6 Ekor Sapi.

Dalam kesempatan ini hadir pula mendampingi Pj. Sekda hadir pula Asisten I Bidang Pemerintah dan Humas Ir. H. Dodit Agus Riyono, MP, Asisten II Bidang Ekonomi Sosial dan Pembangunan E.Tek Hen Yohanes, S.Pd, KepalaBadanPengelolaKeuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) Gerry Gregorius, SE., M.Si., AK, Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pembangunan Daerah Samson Batang, S.Sos, Camat Kecamatan Long Bagun Yason Liah. S.Hut dan pengurus Masjid Al-Yasin Long bagun, Masjid At-Takwa Batu Majang, Masjid Baitul Muttaqin Ujoh Bilang dan Masjid Al-Ikhlash Long Melaham.(HMS8/td)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda