PEMKAB MAHULU SALURKAN BANTUAN PANGAN DI KECAMATAN LAHAM BAGI MASYRAKAT TERDAMPAK COVID-19

0
48
Pj. Sekretaris Daerah Dr. Stephanus Madang,S.Sos,MM secara simbolis menyerahkan Bantuan Pangan bagi masyarakat dalam Kecamatan Laham yang terdampak Pandemi Covid - 19. Foto by : Datinfo Humpro.

UJOH BILANG – Pemerintah Kabupaten Mahakam ulu (Pemkab Mahulu) menyalurkan bantuan pangan bagi masyarakat yang terkena dampak covid-19, penyediaan bantuan pangan disediakan bagi 805 Kepala Keluarga (KK) yang tercatat dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) di kecamatan laham. Jumat (23/07)

Penyediaan bantuan pangan yang disalurkan kepada masyarakat berupa beras premium, gula, minyak goreng dan garam dengan harapan bisa membantu masyarakat dalam perekonomian yang menurun akibat wabah covid-19.

Dalam sambutan tertulis Bupati Mahulu yang disampaikan Pj. Sekda Dr. Stephanus Madang,S.Sos,MM Untuk jumlah penerima bantuan di kecamatan laham sebanyak 805 Kepala Keluarga (KK), dengan klasifikasi syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan. Adapun juga bantuan berdasarkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sebanyak 187 KK, Non DTKS/usulan baru sebanyak 56 KK, lansia dan disabilitas sebanyak 119 KK. Namun data pembagian bantuan pangan tersebut masih akan diperbaharui lebih lanjut, agar pemberian bantuan yang akan diberikan benar-benar tepat sasaran kepada keluarga yang terdampak wabah Covid-19.

“Bagi penerima bantuan dengan adanya bantuan ini bisa lebih merasa bersyukur dan dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya,”harap Bupati.

Pj. Sekretaris Daerah Dr. Stephanus Madang,S.Sos,MM secara simbolis menyerahkan Bantuan Pangan bagi masyarakat Kecamatan Laham yang terdampak Pandemi Covid – 19. Foto by : Datinfo Humpro.

Sementara itu Ibu Margaretha song mengucapkan Terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu kepada kami masyarakat di Mahulu, khususnya kami masyarakat kecamatan laham.

“Saya sangat bangga atas kepedulian Bapak Bupati beserta jajarannya semoga selalu bijaksana untuk kedepannya dan selalu di berikan kesehatan serta dilindungi selalu disetiap pekerjaannya,” ucap Ibu song warga kecamatan laham.

Dalam kesempatan yang berbeda Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (Dinsosp2pa) Emiliana Dai,SKM.,M.Adm.Kes mengatakan, Bantuan tersebut adalah bentuk perhatian pemerintah ke masyarakat dengan tujuan dapat meringankan beban masyarakat selama masa pandemi Virus Covid-19.

“Bantuan ini segera kami bagikan, dengan harapan pembagian sembako yang ada bisa membantu masyarakat yang dalam keadaan Terdampak wabah. serta untuk meringankan pengusaha yang tidak lancar dalam menjalani usahanya selama pandemi covid-19 karena ada yang takut keluar rumah,”ungkap Kadis Dinsosp2pa.

Hadir mendampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Humas Ir. Dodit Agus Riyono,MP, Inspektur Inspektorat Budi Gunarjo Ompusunggu, SE.,Ak.,MM.,Ca.,AAP, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Gerry Gregorius,SE.,M.Si.,AK, Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Drg.Agustinus Teguh Santoso,M.Adm Kes, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Emiliana Dai,S.KM.,M.Adm Kes, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung Damianus Tamha,SE. (HMS12/Td)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda