KELOMPOK TANI LONG HUBUNG TERIMA BANTUAN SAPRODI

0
150

UJOH BILANG – Dalam upaya menjaga dan menunjang ketahanan pangan di masa pandemi Covid – 19, Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Pemkab Mahulu) melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) memberikan bantuan Sarana Produksi Pertanian (Saprodi) bagi Kelompok Tani Kecamatan Long Hubung.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH di wakili Pj Sekretaris Daerah Dr. Stephanus Madang,S.Sos,MM. Pada acara Rapat Koordinasi Pengelolaan Keuangan dan Penyelanggaraan Pemerintahan Kampung Semester 1 Tahun 2020, di Balai Adat Kampung Long Hubung. Selasa (21/07).

Pj. Sekretaris Daerah Dr Stephanus Madang dalam sambutannya menyampaikan, bantuan Saprodi yang diberikan bagi kelompok tani di bawah binaan DKPP berupa hand sprayer dan mesin pemotong rumput.

“Hand sprayer sebanyak 2.133 unit untuk 96 kelompok tani,” sebut Sekda.

Diharapkan, melalui bantuan Saprodi agar dapat dimanfaatkan dengan baik oleh anggota kelompok tani. Bahkan dapat dioptimalkan guna mendukung produktivitas hasil pertanian.

“Untuk mesin pemotong rumput sebanyak 294 unit untuk 98 kelompok tani. Dengan Anggaran dibebankan kepada APBD Kabupaten Mahakam Ulu,” jelas Sekda.

Sementara itu, Petinggi Long Hubung Ulu Nilus Weng Himuq mewakili para petani di Kecamatan Long Hubung Ulu mengucapkan terima kasih atas bantuan Saprodi yang diberikan pemerintah daerah kepada para kelompok tani. Khususnya 9 kelompok tani di Long Hubung Ulu.

“Untuk di Kampung Long Hubung Ulu ada 9 kelompok tani, dan terima kasih kepada Dinas Pertanian yang sudah membantu kita dengan alat-alat pertanian ini,” ucap Petinggi Kampung Long Hubung Ulu.Berharap kepada Dinas Pertanian untuk boleh berkerjasama dengan Kampung Long Hubung Ulu. Terlebih kepada kelompok tani, supaya ada sinkronisasi antara kampung dan Dinas Pertanian.

Turut hadir pada acara, Kepala BPKAD Gerry Gregorius SE.,M.Si., AK, Inspektorat Budi Gunarjo Ompusunggu, SE.,Ak.,MM.,Ca.AP, Ketua TP.PKK Yovita Bulan Bonifasius, Kadis DPMK Damianus Tamha,SE, Kadis P2KB Drg. Agustinus Teguh Santoso,M.Adm,Kes. (Hms11/Td)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda