BUPATI AJAK MASYARAKAT MAHULU PERKUAT KOMITMEN MENJAGA ZONA HIJAU

0
145

Dengan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Covid – 19

Ujoh Bilang – Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh,SH mengajak seluruh lapisan masyarakat Mahulu untuk memperkuat komitmen menjaga serta mempertahankan status zona hijau / 0 kasus Positif Corona Virus Disense ( Covid – 19 ) dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid – 19.

“Mari menjaga status daerah yang kita cintai ini untuk tetap menjadi daerah Green Zone, melalui komitmen bersama untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang sudah baku,”Hal ini disampaikan Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH dalam sambutan tertulis yang dibacakan Pj. Sekretaris Daerah Dr. Stephanus Madang,S.Sos,MM pada acara Rapat Koordinasi Pengelolaan Keuangan dan Penyelanggaraan Pemerintahan Kampung Semester 1 Tahun 2020 di Balai Adat Kampung Laham. Jumat (23/07).

Menurut Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH, meski Mahulu berada dalam status zona hijau masyarakat harus tetap waspada, pentingnya menerapkan protokol kesehatan terutama memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun. Upaya ini ditekankan agar Kabupaten Mahakam ulu tetap berada di zona hijau dan masyarakat senantiasa sehat.

“Jaga jarak, selalu pakai masker, cuci tangan dan olahraga ringan, agar tubuh selalu bugar. Kita harus memutus mata rantai penularan Covid-19 dengan pola hidup yang sehat,”harap Bupati.

Sejalan dengan itu, dalam penyampaian Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Drg. Agustinus Teguh Santoso,M.Adm,Kes saat memberikan sosialisasi New Normal berharap, dengan di keluarkannya Surat Edaran (SE) Bupati Mahulu Nomor 440/6820/HKM-TU.P/VII/2020, tertanggal 6 Juli 2020, dijelaskan pelaksanaan pola hidup masyarakat pada masa transisi menuju masyarakat yang sehat, disiplin, dan produktif di tengah Pandemi Covid – 19 di Kabupaten Mahakam Ulu.

“Masyarakat wajib pakai masker, pola hidup sehat dan jika berada di pusat-pusat kerumunan massa seperti pasar atau fasilitas umum atau publik untuk dapat menjaga jarak minimal 1 meter dan menghindari sentuhan langsung, wajib waspada,”harap Kepala DP2KB.

Ditambahkan Kepala DP2KB Drg. Agustinus Teguh Santoso,M.Adm,Kes, Pemkab Mahulu bersama Tim Gugus Tugas (TGT) Percepatan Penanganan Covid – 19 dan Tim Gerak Cepat (TGC) Pencegahan Penyebaran Covid – 19 akan terus berupaya dan mengoptimalkan pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan dibutuhkan kerjasama seluruh masyarakat Mahulu.

Hadir mendampingi Sekda, Asisten Bidang Pemerintahan dan Humas Ir. Dodit Agus Riyono,MP, Inspektur Inspektorat Budi Gunarjo Ompusunggu, SE.,Ak.,MM.,Ca.,AAP, Kepala Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) Gerry Gregorius, SE.,M.Si., AK, Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Drg. Agustinus Teguh Santoso, M.Adm.,Kes, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Emiliana Dai, S.KM., M.Adm Kes, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung Damianus Tamha,SE.(Hms11/Td)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda