50 KELOMPOK TANI KECAMATAN LAHAM TERIMA BANTUAN HAND SPRAYER DAN MESIN PEMOTONG RUMPUT

0
113
Pj. Sekretaris Daerah Dr. Stephanus Madang,S.Sos,MM secara simbolis menyerahkan bantuan sarana produksi bagi kelompok tani Kecamatan Laham. Foto by : Datinfo Humpro.

UJOH BILANG – 50 Kelompok Tani di Kecamatan Laham menerima bantuan Sarana Produksi pertanian (Saprodi) berupa Hand Sprayer sebanyak 521 (lima ratus dua puluh satu) unit dan Mesin Pemotong Rumput sebanyak 75 (tujuh puluh lima) unit untuk masing – masing Kelompok Tani.

Pemberian bantuan bagi Kelompok Tani di bawah binaan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Mahakam Ulu (Mahulu) tersebut, di serahkan secara simbolis oleh Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH diwakili Pj. Sekretaris Daerah Dr. Stephanus Madang,S.Sos,MM pada acara Rapat Koordinasi Pengelolaan Keuangan dan Penyelanggaraan Pemerintahan Kampung Semester 1 Tahun 2020 di Balai Adat Kampung Laham. Jumat (23/07).

Pj. Sekretaris Daerah Dr. Stephanus Madang,S.Sos,MM secara simbolis menyerahkan bantuan sarana produksi bagi kelompok tani Kecamatan Laham. Foto by : Datinfo Humpro.

Dalam sambutan tertulis Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH yang disampaikan Pj. Sekretaris Daerah Dr. Stephanus Madang,S.Sos,MM mengatakan, Dalam menghadapi masa Pandemi Covid – 19, perhatian pemerintah tak hanya tertuju pada penguatan di bidang kesehatan saja melainkan juga terhadap ketahanan pangan.

“Dari Program Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, akan kita salurkan bantuan bantuan berupa handspayer dan mesin pemotong rumput,”kata Bupati.

Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH menambahkan, bantuan Saprodi yang di anggarkan melalui APBD Kabupaten Mahakam Ulu dan di berikan bagi seluruh kelompok tani di 5 Kecamatan dengan harapan dapat meningkatkan produktifitas petani ditengah Pandemi Covid-19, dan berharap agar anggota kelompok tani dapat menjaga serta memanfaatkan bantuan alat tani sebaik mungkin.

“Saya berharap Saprodi yang diterima dapat menggunakan serta memelihara dengan sebaik-baiknya, agar produksi hasil dari pertanian juga bisa lebih baik dan meningkat,”harap Bupati.

Sejalan dengan itu Kepala DKPP Sarifudin,SE menuturkan, Pemkab Mahulu melalui DKPP memberikan bantuan alat tani sebagai bentuk dukungan pemerintah terhadap para petani di Mahulu dalam menjaga ketahanan pangan di tengah Pandemi Covid – 19.

“Dengan harapan Saprodi yang telah di berikan ini di dapat digunakan sebaik mungkin sesuai dengan fungsinya,”jelas Kadis DKPP.

Hadir mendampingi Sekda, Asisten Bidang Pemerintahan dan Humas Ir. Dodit Agus Riyono,MP, Inspektur Inspektorat Budi Gunarjo Ompusunggu, SE.,Ak.,MM.,Ca.,AAP, Kepala Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) Gerry Gregorius, SE.,M.Si., AK, Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Drg. Agustinus Teguh Santoso, M.Adm.,Kes, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Emiliana Dai, S.KM., M.Adm Kes, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung Damianus Tamha,SE.(Hms11/Td)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda