BUPATI SAMPAIKAN DENGAN KERJASAMA DAN KOMITMEN MAHULU TETAP ZONA HIJAU, KAPOLDA KALTIM APRESIASI DAN BANGGA

0
200
Bentuk Apresiasi, Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono, SH.,MH, serahkan Cedramata Kepada Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH. by HMS8.

UJOH BILANG – Dengan Kebijakan yang tegas, dengan tetap memperhatikan tata tertib protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19, Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), berhasil mencapai status Green Zone (Zona Hijau). Hal ini disampaikan Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH, dalam ramah tamah kedatangan Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim) Irjen Pol Muktiono, SH.,MH., dalam rangka Silaturahmi dan Tatap Muka dengan Pemerintah Kabupaten Mahulu. Rabu, (22/7).

“Dengan capaian ini, saya atas nama Pemkab Mahulu menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak, terutama jajaran Polda Kaltim, Polres Kubar terkhusus seluruh Polsek se Kabupaten Mahulu dan Jajaran Kodam Mulawarman beserta Kodim 0912, beserta seluruh jajaran Koramil se Kabupaten Mahulu. Tanpa kerjasama dan komitmen ini kondisi Zona Hijau ini tidak mungkin dicapai,”ungkap Bupati.

Jalin Silaturahmi, Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono, SH.,MH, Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH. serta para Pejabat di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Mahlu.by HMS8.

Bupati menambahkan, sejak awal Tim Gugus Tugas terbentuk di Mahulu, seluruh jajaran Pemkab Mahulu bersama steakholder bertekad agar melakukan pencegahan agar tidak ada kasus Covid-19 masuk ke Mahulu.

“Kami bersepakat dan masyarakat dapat menerima kebijakan ini, yang kami terapkan dalam upaya mencegah terjadinya penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Mahulu,”ucap Bupati.

Saat dijumpai oleh awak media Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono, SH.,MH menyatakan memang sebagaimana yang diketahui pada masa pandemi Covid-19, dalam melakukan kegiatan kehidupan mengalami banyak perubahan.

“Di Masa pandemi ini Kita banyak mengalami hambatan-hambatan, perubahan-perubahan dan kehidupan bersosial maupun ekonomi baik itu dalam lingkup bangsa dan bernegara, hal ini tidak bisa kita hindari mau tidak mau harus kita jalani,”katanya.

Kapolda juga, sangat mengapresiasi bahwa pada masa pandemi Covid-19, Kabupaten Mahulu bisa tetap menjaga wilayahnya tidak tertular oleh Covid-19, ini harus tetap dipertahankan.

“Saya sangat mengapresiasi dan bangga dengan Pemkab Mahulu dibawah Pimpinan Bupati beserta jajaran atas prestasinya pada masa pandemi ini, sampai sekarang ini masih dalam status Zero atau sering disebut Zona Hijau, saya rasa ini perlu terus dipertahankan, terus lakukan pemeriksaan yang ketat terhadap arus keluar masuk dari dan ke Kabupaten Mahulu, agar setatus ini bisa terus terjaga,”harapnya.

Kapolda menambahkan, apa bila status Zona Hijau ini bisa dipertahankan, hingga Vaksin Covid-19 di temukan, yang diprediksi pada awal 2021.

“Maka ini merupakan sejarah bagi Kabupaten Mahulu sebagai salah satu wilayah pada masa pandemi ini, yang bisa menjaga wilayahnya Zero dari penularan Covid-19 ini,”tandasnya.(HMS8/td).

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda