BUPATI SAMBUT KUNKER KAPOLDA KALTIM

0
165
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH sambut Kunker Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono, SH.,MH dengan memberikan Cenderamata khas Kabupaten Mahulu. by hms8

UJOH BILANG – Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH, menyambut kedatangan kunjungan kerja Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim) Irjen Pol Muktiono, SH.,MH., sekaligus silaturahmi dan tatap muka untuk pertama kalinya di wilayah Kabupaten Mahulu, Rabu (22/07). 

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH sampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono, SH.,MH. by hms8.

Dalam penyambutan, Bupati Mahulu didampingi Wakil Bupati Mahulu Drs Y Juan Jenau, Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan, SE.,M.BA, Ketua KPU Mahulu Frederik Melawen, SH, Ketua Bawaslu Mahulu Leonder Awang Ajaat, S.Sos dan Pj Sekda Dr. Stephanus Madang, S.Sos.,MM,  serta Kepala OPD, Badan, di lingkungan Pemkab Mahulu.

Setibanya di Ibu Kota Kabupaten Mahulu, Kapolda Kaltim berserta rombongan langsung disambut dengan acara ritual pemasangan gelang (Lekuq). Dilanjutkan dengan suguhan tarian pembuka dari sanggar tari Kampung Datah Bilang. Berlanjut dengan saling bertukar cinderamata antara Pemkab Mahulu dan Kapolda Kaltim.  

Menyambut kedatangan Kapolda Kaltim tersebut, Bupati menyampaikan selamat datang di Kabupaten Mahulu. Dalam masa pandemi Covid-19, Kapolda masih bersedia datang untuk mengunjungi dan menyapa masyarakat Mahulu.

“Harapan kita silaturahmi ini, hubungan kerja antara Pemkab Mahulu dengan Polda Kaltim, melalui Polres Kubar Mahulu. Serta seluruh jajaran Polsek di wilayah Kabupaten Mahulu, terus ditingkatkan. Demi tercapainya situasi Kamtibmas dan terbentuknya masyarakat Mahulu yang sadar hukum,” ucap Bupati. 

Menurut Bupati, adanya koordinatif dan konsultatif antara Pemkab Mahulu dengan jajaran Polres Kubar dapat meningkat. Sehingga dapat menghasilkan tertib pelaksanaan pemerintahan daerah yang taat hukum dan terhindar dari perbuatan melawan hukum.
“Hubungan itu terus belanjut antara pemerintah kecamatan dengan jajaran Polsek se Kabupaten Mahulu. Sehingga dapat menjadi dasar dalam menciptakan suasana kehidupan sosial politik. Yang didukung oleh tingkat kesadaran hukum yang tinggi, dikalangan masyarakat dalam wilayah kerjanya masing-masing,” ungkap Bupati.

Bupati Mahulu bersama Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono, SH.,MH menari bersama tarian dayak khas Kabupaten Mahulu. by hms8.

Sementara itu, Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono merasa bangga dan bahagia, bisa langsung datang ke Kabupaten Mahulu. “Saya merasa bangga sekali dan bahagia. Karena sudah lama ingin ke Kabupaten Mahulu, baru ini bisa tercapai. Ini merupakan kesempatan terbaik saya bisa langsung berkunjung ke Kabupaten Mahulu,” kata Kapolda.

Kapolda juga mengajak, untuk menjaga kondisi di Kabupaten Mahulu yang tetap kondusif, seperti sekarang ini. “Apalagi kita akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Mari kita lakukan demokrasi dengan tetap mengikuti kaedah yang berlaku, ketertiban, kenyamanan, dan tetap kondusif. Berbeda pendapat hal yang biasa, namun tujuannya tetap satu, yaitu membangun wilayah Kabupaten Mahulu,” tandasnya. 

Kunker ini Kapolda juga didampingi oleh Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra, S.I.K., M.H, Dansat Brimob Kombes Pol John Huntal Sitanggang, S.I.K, Kabid Humas Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., MH, Dir Binmas Kombes Pol Harri Muharram Firmansyah, S.I.K, Koorspripim AKBP Eko Susanto, S.I.K, Kapolsek Long Bagun Iptu Purwanto. (hms8/td)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda