TINGKATKAN PRODUKSI PERTANIAN DI LONG PAHANGAI, BUPATI SERAHKAN PERALATAN PERTANIAN

0
180

UJOH BILANG – Guna meningkatkan produksi pertanian di Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) Bupati Bonifasius Belawan Geh, SH menyerahkan Peralatan Pertanian kepada Kelompok Tani di wilayah kecamatan Long Pahangai yang dilaksanakan di Lamin Adat Long Pahangai, Kamis (16/07/20)

Bupati Mahulu yang didampingi Ketua TP. PKK Mahulu Yovita Bulan Bonifasius membagikan 1225 unit mesin semprot, 159 unit mesin rumput kepada 53 kelompok tani di wilayah Kecamatan Long Pahangai.

Pada kesempatan ini Bupati Mahulu menyampaikan, bantuan Pangan diharapkan dapat membantu masyarakat ataupun kelompok tani dalam mekanisasi pertanian.

Bupati menyerahkan bantuan Peralatan Pertanian kepada Kelompok Tani

“Dalam program dinas ketahan pangan dan pertanian akan kita salurkan bantuan berupa handspayer dan mesin pemotong rumput, kepada kelompok tani yang menerima, saya harapkan dapat menggunakan dan memelihara bantuan yang di terima sebaik-baiknya,”jelas Bupati

Beliau juga berpesan kepada kelompok tani agar nantinya bantuan yang telah diterima jangan disalah gunakan ini merupakan asset yang harus dirawat dan dijaga oleh setiap kelompok tani yang menerima.

Kepala Dinas Ketahan Pangan Dan Pertanian Saripudin,SE dalam laporannya mengatakan pembagain alat tersebut guna untuk pengembangan usaha tani dalam rangka meujutkan swasembada pangan.

“Harapannya bantuan ini bisa berguna bagi pengembangan usaha tani dalam rangka mewujudkan swasembada pangan di dua kecamatan ini (Long Apari dan Long Pahangai) tapi pembagian ini akan berlanjut di semua kecamatan di kabupaten mahakam ulu dengan harapan barang ini dapat digunakan secara maksimal yang berdaya guna dan berhasil guna untuk kesejahteraan masyarakat dan selalu menjaga jaga serta mempelihara dengan baik,”jelas Saripudin (HMS7/td)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda