RINGGANKAN BEBAN MASYARAKAT TERDAMPAK COVID19, PEMKAB MAHULU SALURKAN BANTUAN PANGAN DI KECAMATAN LONG PAHANGAI

0
243

UJOH BILANG – Meringankan Beban Masyrakat terdampak Penyebaran Virus Corona (Covid19), Pemerintah Kabupten Mahakam Ulu menyalurkan bantuan Pangan bagi masyarakat yang terkena dampak covid19, Kamis (16/07).

Penyaluran yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH yang didampingi oleh Ketua TP. PKK Mahulu Yovita Bulan Bonifasius, dan turut hadir dalam kegiatan Pj. Sekda Mahulu Dr. Stepahnus Madang, S.Sos., MM

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH menyerahkan bantuan ke masyarakat Kecamatan Long Pahangai

Untuk jumlah penerima bantuan di Kecamatan Long Pahangai sebanyak 1.590 Kepala Keluarga (KK), namun yang menerima adalah sesuai klasifikasi syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan.

Bersamaan dengan ini, ada juga bantuan berdasarkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) ada sebanyak 357 KK, Non DTKS Usulan baru sebanyak 66 KK serta untuk lanjut usia dan disabilitas sebanyak 193 KK.

Dalam Sambutan Bupati Mahakam Ulu mengatakan penyaluran bantuan pangan kepada masyarakat diharapkan dapat meringgankan dan membantu dampak ekonomi yang menurun akibat dampak Covid19.

“Harapannya agar dapat menerima bantuan dengan penuh rasa syukur dan bagi saudara kita yang tidak menerima, saya mengajak mari kita dengan doa dan upaya dalam memperkuat usaha untuk memenuhi kehidupan kebutuhan hidup secara mandiri,” jelas Bupati

Ditambahkan Bupati Mahulu menyampaikan Pemkab berusaha dalam penyaluran bantuan pangan bagi masyarakat diharapkan tepat sasaran jadi benar-benar bagi keluarga yang tidak mampu.

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Emiliana Dai,SKM.,M.Adm.Kes mengatakan, Bantuan tersebut adalah bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat dengan tujuan dapat meringan beban masyarakat selama masa pandemic Virus Covid-19.

“Bantuan ini segera kami bagikan dengan harapan, pembagian sembako ini bisa membantu masyarakat dalam keadaan yang terdampak wabah ini serta untuk meringankan pengusaha yang tidak lancar dalam menjalani usahanya selama pandemi covid-19 karena ada yang takut keluar rumah,”jelas Kadis Sosial P3A (HMS7/td)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda