SERAHKAN BANTUAN SAPRODI, BUPATI PESAN GUNAKAN SEBAIK-BAIKNYA AGAR PRODUKSI PERTANIAN LEBIH BAIK DAN MENINGKAT

0
187
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH, menyerahkan bantuan Sarana Produksi (Saprodi) Pertanian kepada Perwakilan, salah satu Ketua Kelompok Tani di Kecamatan Long Apari. by hms8.

UJOH BILANG –  Rabu (15/7) di Balai Adat Kampung Tiong Ohang Kecamatan Long Apari, Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH, secara simbolis menyerahkan Bantuan Sarana Produksi pertanian (Saprodi) kepada 41 (empat puluh satu) Kelompok Tani se Kecamatan Long Apari, yang mana anggaran melalui program kegiatan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Mahulu.

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH, menyerahkan bantuan Sarana Produksi (Saprodi) Pertanian kepada Perwakilan, salah satu Ketua Kelompok Tani di Kecamatan Long Apari. by hms8.

Dalam arahannya Bupati Mahulu sangat berharap, Saprodi yang telah diterima oleh sejumlah kelompok tani se Kecamatan Long Apari bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Dari Program Meningkatkan Produktifitas petani ditengah Pandemi Covid-19 Pemerintah Mahulu memberikan bantuan kepada para petani, berupa Handspayer dan mesin pemotong rumput. Saya berharap Saprodi yang diterima dapat menggunakan serta memelihara dengan sebaik-baiknya, agar produksi hasil dari pertanian juga bisa lebih baik dan meningkat,”pesan Bupati.

Sementara itu ditambahkan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Saripudin,SE, tujuan dari bantuan Saprodi ini, agar pada masa pandemi ini para petani yang tergabung dalam kelompok tani, tetap semangat dalam menjalankan rutinitas bertaninya.

“Dalam rangka menjaga dan menciptakan swasembada pangan, pada masa pandemi Covid-19 kita dari Pemerintah melaui DKPP Kabupaten Mahulu, mulai dari Kecamatan Long Apari hingga 4 (empat) kecamatan lainnya, membagikan bantuan berupa Handspayer dan mesin pemotong rumput, yang kita peruntuhkan bagi para petani yang sudah termasuk dalam kelompok tani binaan DKPP Kabupaten Mahulu,”terangnya.

Ia juga menuturkan, untuk jumlahnya Handsprayer sebanyak 944 unit dan untuk mesin rumput 123 unit.

“Dengan harapan saprodi yang telah di serahkan ini dapat digunakan sebaik mungkin, sesuai dengan fungsinya, dan terpenting dengan adanya Saprodi ini, semangat untuk para petani bisa lebih meningkat lagi, dengan otomatis hasil produksi pertanian yang dikelola juga semakin meningkat, pendapatan juga semakin meningkat, dan petani pada akhirnya sejahtera,”harapnya. (HMS8/td)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda