BUPATI SERAHKAN BERAGAM BANTUAN UNTUK WARGA TERDAMPAK COVID-19 

0
131
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH, Rabu (16/7) di Kampung Tiong Ohang Kecamatan Long Apari, secara simbolis menyerahkan Bantuan Bahan Makanan Pokok terdampak Covid-19 kepada sejumlah warga yang berhak menerima di Wilayah Kecamatan Long Apari.

UJOH BILANG – Bertempat di Kampung Tiong Ohang, Kecamatan Long Apari, Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh SH yang didampingi Ketua TP.PKK Mahulu Yovita Bulan Bonifasius menyerahkan secara simbolis bantuan pangan dan bahan makanan pokok kepada masyarakat terdampak Covid-19, Rabu (15/7) lalu.

Selain bantuan pangan, dalam kesempatan sama juga dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Penyandang Disabilitas dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH, Rabu (16/7) di Kampung Tiong Ohang Kecamatan Long Apari, secara simbolis menyerahkan Bantuan Uang Tunai terdampak Covid-19 kepada sejumlah warga yang berhak menerima di Wilayah Kecamatan Long Apari.

Terkait dengan penyerahan bantuan tersebut, dalam sambutannya Bupati Mahulu menyatakan, jumlah penerima bantuan di Kecamatan Long Apari dengan 10 Kampung sebanyak 1.188 Kepala Keluarga (KK). Mereka yang menerima  adalah sesuai klasifikasi  syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan. Bersamaan dengan  ini, ada juga bantuan untuk lanjut usia dan disabilitas sebanyak 193 KK, Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sebanyak 132 KK, Non DTKS Usulan baru sebanyak 186 KK.

Bupati Mahulu menambahkan, Kita patut mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa bantuan hari ini dapat kita salurkan kepada masyarakat. “ Bagi para penerima bantuan bisa lebih merasa bersyukur atas apa yang telah diterima,  Sedangkan bagi warga yang tidak menerima, saya mengajak untuk memperkuat usaha dan doa agar saudara sekalian dapat memenuhi kebutuhan hidup secara mandiri,” Tambah Bupati.

Dalam laporannya, Pj Sekretaris Daerah Dr. Stephanus Madang, S.Sos.,MM menjelaskan, ada beberapa jenis bantuan disalurkan melalui bersumber dari APBN, APBD Provinsi dan APBD Kabupaten Mahulu. “Dengan rincian bersumber dari APBN, pertama Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). bersumber dari APBD Provinsi seperti Bantuan Sosial Masyarakat (BSM), serta Bansos Terencana Untuk Disabilitas dan Veteran,” ungkap Pj. Sekda.

Pj. Sekda menambahkan, untuk bantuan yang bersumber dari APBD Pemerintah Kabupaten Mahulu adalah Bantuan Bahan Makanan Pokok (BMP). “Yang secara langsung dibagikan oleh Bupati Mahulu mulai dari Kecamatan Long Apari, Long Pahangai dan ke tiga kecamatan lain yang berada dalam wilayah Kabupaten Mahulu,” tambahnya.

Turut hadir mendampingi dalam penyerahan tersebut Ketua TP PKK Mahulu Ny. Yovita Bulan Bonifasius, Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan, SE.,M.BA, Inspektur Inspektorat Budi Gunarjo Ompusunggu, SE.,Ak.,MM.,Ca.,AAP, KepalaBadanPengelolaKeuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) Gerry Gregorius, SE.,M.Si., AK, Kepala Dinas Perhubungan Toni Imang. S.Sos.,MM, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Saripudin,SE, Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Drg. Agustinus Teguh Santoso, M.Adm.,Kes, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Emiliana Dai, S.KM., M.Adm Kes, Kepala Bagian Humas dan Protokol Yosep Sangiang, SH Sejumlah Kepala Bagian dan Subbag di lingkungan Pemkab Mahulu, Kapolsek Long Apari Ipda Ruantono, Para Anggota TNI yang tergabung dalam di Koramil Long Apari, Pertinggi se Kecamatan Long Apari dan Unsur Aparat Kampung se Kecamatan Long Apari.(HMS8/td)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda