MAHASISWA DAN PELAJAR UCAPKAN TERIMA KASIH KEPADA PEMKAB MAHULU

0
117

UJOH BILANG – Mahasiswa asal Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) Virdaus Vilkanova Habing mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan jajaran pejabat Pemkab Mahulu atas bantuan dana bagi mahasiswa maupun pelajar yang terdampak Covid – 19.

“Kepada Bupati Mahakam Ulu beserta jajarannya, kami sebagai mahasiswa sangat berterima kasih atas perhatiannya kepada kami yang merupakan putra-putri daerah Mahakam Ulu, melalui program bantuan covid – 19 ini, biaya hidup dan biaya kesehatan kami diringankan dengan program ini, sehingga orang tua kami yg berada di kampung tidak terlalu khawatir lagi dengan keadaan kami,”Hal ini di sampaikan Virdaus Vilkanova Habing melalui wawancara via telepon. Selasa (07/07)

Virdaus Vilkanova Habing merupakan salah satu putra Mahakam Ulu yang berasal dari Kampung Long Bagun, melanjutkan pendidikan ke jenjang S1 jurusan Teknik Sipil di Universitas Negeri Semarang (UNNES) dengan mengambil program Beasiswa melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mahakam Ulu.

Menurut Virdaus Villanofa Habing, dengan adanya bantuan berupa dana dari Pemkab Mahulu di tengah Pandemi Covid – 19 sangat meringankan beban ekonomi orangtua, terkhusus dirinya yang sedang menempuh pendidikan di Universitas Teknologi Mara Malaysia selama 1 semester dalam program kampus Student Exchange.

“Dengan ada nya bantuan ini, kami merasa sangat terbantu, program ini ternyata tidak hanya untuk mahasiswa Mahakam Ulu di Kaltim saja, melainkan mahasiswa Mahulu yang ada di luar Kaltim juga mendapatkannya, bahkan yg di luar negeri juga memperoleh bantuan ini, kami sangat berterima kasih atas perhatian dari Pemkab Mahu,”ungkap Habing.

Senada dengan itu, di sampaikan Plt. Ketua Organisasi Keluarga Besar Mahasiswa Kabupaten Mahakam Ulu (KBMKMU) Kaltim Vinsensius Geh, atas nama pribadi dan mewakili seluruh mahasiswa menyampaikan trimakasih atas bantuan yang diberikan kepada mahasiswa dan pelajar yang berasal dari Mahulu, yang tidak kembali ke Mahulu demi menjaga keamanan dan kesehatan keluarga yang berada diwilayah Kabupaten Mahakam Ulu Akibat dampak Pandemi Covid – 19.

“Saya pribadi merasakan dampak yang besar dari bantuan yang diberikan Pemkab Mahakam Ulu yang kita tau selama pandemi ini mahasiswa banyak yang terkendala dalam finansial dan juga masih berharap dengan kiriman orang tua apalagi selama Pandemi Covid – 19 ini yang kita tau perekonomi juga tidak stabil namun berkat bantuan ini kami mahasiswa dan pelajar yang berasal dari Mahakam Ulu sangat-sangat terbantu,”aku Vinsensius.

Vinsensius Geh berharap dukungan dari Pemkab Mahulu terhadap kegiatan-kegiatan yang bersifat edukasi yang laksanakan oleh mahasiswa/i Mahakam Ulu. “Karena dengan adanya dukungan dan kegiatan yang kami para mahasiswa buat ini bisa menjadi potensi dasar yang bagus untuk kedepannya dan daya saing mahasiswa tidak hanya dibidang pendidikan tapi disemua bidang mau itu Olahraga, Seni dan lainnya, dari semua potensi yang diperoleh oleh kami para Mahasiswa dapat menjadi tolak ukur dan dapat meningkatkan SDM di Kabupaten Mahakam Ulu disetiap bidangnya masing-masing,”tutupnya. (HMS11/td)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda