TERUS TINGKATKAN KUALITAS SDM, PEMKAB MAHULU KEMBALI BUKA PENERIMAAN BEASISWA GERBANG CERDAS MAHULU

0
653

UJOH BILANG – Dalam rangka peningkatan dan pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang pendidikan, Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Pemkab Mahulu) membuka penerimaan Beasiswa Gerbang Cerdas (GCM) Mahulu program Beasiswa umum (stimulan) tahun 2020.

Hal tersebut merupakan implementasi dari visi dan misi Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH dan Wakil Bupati Drs. Y. Juan Jenau, pada butir 3 mewujudkan masyarakat yang cerdas, sehat, sejahtera, bermartabat dan berdaya saing tinggi.

“Memang kita membuka program Beasiswa penuh ini, maka dari itu kita turun ke lapangan untuk memberi sosialisasi kepada masyarakat, supaya masyarakat tahu dan tidak hanya dengar dari orang lain tapi dari Dinas langsung,”jelas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Feridina Hendoq,S.Pd.

Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Feridina Hendoq,S.Pd, lebih lanjut, Progam Beasiswa dengan menjalin kerjasama di beberapa Universitas perguruan tinggi, baik di luar maupun di dalam daerah merupakan bentuk keseriusan Pemkab Mahulu terhadap peningkatan pendidikan putra – putri Mahulu.

“Kepada orang tua di harapkan dukungan nya untuk putra – putri nya, kita sudah memberi beasiswa dan jangan sampai setelah melanjutkan mereka tidak ada dukungan orang tua,”harap Kadisdikbud.

Ditambahkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Feridina Hendoq,S.Pd, dukungan orang tua berperan penting dalam mewujudkan keberhasilan pendidikan anak.

“Supaya kedepan putra – putri Mahakam Ulu ini orang tua nya sudah siap, dia harus kuliahnya di bidang apa, di jurusan mana, makanya kita perlu ke lapangan untuk sosialisasi,”jelas Kadisdikbud.(HMS11/td)

INFOGRAFIS :

Adapun penerimaan Beasiswa Gerbang Cerdas Mahulu program Beasiswa umum (stimulan) yakni, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Samarinda jenjang Strata-jurusan S1 Farmasi, Stikes Guna Bangsa Yogyakarta jenjang D3 jurusan Teknologi Bank Darah, Universitas Sanata Dharma Yogyakarta jenjang S1 jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Universitas Tarumanagara Jakarta jenjang S1 jurusan Teknik Sipil, jenjang S1 jurusan Perencanaan Kota dan Real Estate, jenjang S1 jurusan Teknologi Informatika.

Bagi masyarakat yang ingin mendaftar dapat menghubungi Tim Pengelola GCM : 081254658888, 085393373943, 081350057545.

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda