ASISTEN II HADIRI RAKOR PERSIAPAN MOU BANTUAN TELEKOMUNIKASI KEGIATAN PENDIDIKAN

0
245
Asisten Bidang Sosial, Ekonomi dan Pembangunan ( Asisten II) E Tek Hen Yohanes, S.Pd saat menghadiri Rapat Koordinasi ( Rakor) Persiapan MoU Pemberian Bantuan Telekomunikasi Kegiatan Pendidikan Untuk Siswa dan Mahasiswa Terdampak Covid- 19 se Kaltim, mewakili Bupati Mahulu Bonifasius Belawa Geh, SH.

SAMARINDA- Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH yang diwakili Asisten Bidang Sosial, Ekonomi dan Pembangunan (Asisten II) E Tek Hen Yohanes, S.Pd menghadiri Rapat Koordinasi ( Rakor) Persiapan MoU Pemberian Bantuan Telekomunikasi Kegiatan Pendidikan Untuk Siswa dan Mahasiswa Terdampak Covid- 19 se Kaltim, bertempat di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Samarinda. Senin (07/07).

Terkait rapat koordinasi yang di gelar oleh Tim Posko Covid-19, Pengurus IKA Unmul dalam membangun kerja sama antara PT Telkom ini, Asisten II menyampaikan bahwa Pemerintah Mahulu mendukung baik kegiatan tersebut, yang mana akan diberikan bantuan telekomunikasi pada para pelajar hingga mahasiswa berupa biaya kuota internet.

“Kita sambut baik rencana ini, karena pada masa pandemi ini seperti yang diketahui bahwa pelajar dan mahasiswa diarahkan untuk belajar dengan sistem online atau daring,” kata Asisten II.

Lanjut Asisten II, untuk itu sesuai arahan dalam Rakor agar pemberian bantuan ini dapat terlaksana dengan baik, maka setiap Kabupaten/ Kota diminta untuk memberikan data atau jumlah pelajar dan mahasiswa.

“Kita diminta untuk memberikan data jumlah siswa dari tingkat SD, SMP, SMA sampai ke mahasiswa. Diperlukan data yang tepat dan segera mungkin diserahkan karena ini akan dibahas dan dimasukan didalam ABPD perubahan seperti yang disampaikan pak Gubernur,” terang Asisten II.

Namun, Asisten II pun mengungkapkan kurang setuju jika untuk Mahulu diberlakukan belajar sistem online atau daring. “Kemungkinan ini tidak bisa karena kelemahannya, saat ini internet yang lumayan lancar hanya di ibu kota kabupaten saja, sedangkan diluar itu ada yang blank spot. Ada juga yang terjangkau jaringannya tetapi hanya bisa telpon saja tetapi dengan susah payah juga dapat signalnya,” ungkap Asisten II.

Untuk itu Asisten II menyarankan agar pihak Telkom dalam hal ini telkomsel dapat melengkapi dan membangunkan jaringannya di seluruh wilayah Mahulu agar jaringan internetnya bisa dirasakan hingga dipelosok.

“Ini yang kita minta agar juga memudahkan pelajar kita baik dari SD, SMP hingga SMA dalam belajar online,” harap Asisten II.

Gubernur Kaltim Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si saat hadir membuka Rapat Koordinasi ( Rakor) Persiapan MoU Pemberian Bantuan Telekomunikasi Kegiatan Pendidikan Untuk Siswa dan Mahasiswa Terdampak Covid- 19 se Kaltim, didampingi Ketua Harian IKA Unmul Dr. Hj. Emiliana, SE.,MM (kiri).

Hal senada disampaikan Gubernur Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si saat membuka rapat tersebut menyambut baik inisiatif kerjasama tersebut.

“Semoga bisa dilaksanakan dengan baik di masa pandemi dan PT Telkom bisa mengkomunikasikan kepada seluruh provider atau perusahaan seluler untuk memberikan diskon 50 persen biaya kuota kepada mahasiswa dan pelajar se Kaltim,” harap Gubernur.

Ditambahkan Ketua Harian IKA Unmul Dr.Hj. Meiliana, SE.,MM mengharapkan agar inisiasi kerjasama pada bidang pendidikan ini dapat membantu seluruh pelajar dan mahasiswa dalam proses pembelajaran melalui sistem daring.

“Kami harap kabupaten/kota bisa mendata berapa jumlah peserta didik mereka dan mahasiswa yang aktif selama 2020 bahkan hingga 2021 nanti, serta dari perguruan tinggi juga,” harap Dr. Hj. Emiliana, SE.,MM (HMS10)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda