DINSOS MAHULU BERIKAN BANTUAN TAHAP PERTAMA BAGI KORBAN KEBAKARAN

0
257
Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh,SH menyerahkan secara simbolis, bantuan pribadi dan bantuan dari Pemkab Mahulu kepada korban kebakaran Bonus Diatus Bo. Foto by : Datinfo Humpro.

UJOH BILANG – Sebagai bentuk dukungan dan keperdulian Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Pemkab Mahulu) melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) memberikan bantuan tahap pertama bagi keluarga korban kebakaran di Kampung Mamahak Besar pada. Jumat (03/07)

Sebelumnya, pada Kamis 2 Juli sekitar pukul 15.00 WITA terjadi musibah kebakaran yang menimpa 2 keluarga di Kampung Mamahak Besar, yakni Pak Bonus dan Pak Martin.

Mendapat laporan atas kejadian tersebut, pada Jumat (03/07) siang, Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH didampingi Ketua TP PKK Yovita Bulan Bonifasius beserta tim Tagana dari Dinas Sosial langsung meninjau tempat kejadian.

Pada kesempatan tersebut juga, Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh,SH menyerahkan langsung bantuan pribadi dan bantuan dari Pemkab Mahulu kepada keluarga korban kebakaran.

Di sampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Emiliana Dai,SKM,M.Adm,Kes bantuan dari Pemkab Mahulu merupakan bantuan tahap pertama.

“Bantuan yang kita serahkan ini baru sebagian, kita akan data lagi nanti kalau sudah data lengkap akan kita serahkan semua untuk 2 keluarga,”Hal ini disampaikan Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Emiliana Dai,SKM,M.Adm,Kes pada saat peninjauan bersama Bupati di Kampung Mamahak Besar.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Emiliana Dai,SKM,M.Adm,Kes menambahkan, bantuan yang diberikan Pemkab Mahulu berupa uang tunai tunai sebesar 5 juta rupiah bagi 2 keluarga, sembako beras 10 karung, mie instan 10 kardus, minyak goreng 20 liter, gula 10 kilo, kopi 16 bungkus, teh sariwangi 8 kotak, garam 4 pak, telor 8 piring.

Dan setelah menyerahkan bantuan tahap pertama, Dinsos akan mendata lagi kebutuhan korban seperti baju / perlengkapan sekolah, perlengkapan bayi maupun perlengkapan dapur.

“Kita turut prihatin dan sedih dengan kejadian ini, maka dari itu pemerintah memberikan bantuan, semoga keluarga sabar dengan cobaan ini,”tutup Kadinsos PPPA Mahulu.(HMS11/Td)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda