TP PKK MAHULU DUKUNG PROGRAM PELAYANAN KB SERENTAK

0
148

Manfaat program KB menjaga jarak aman kelahiran, serta kesehatan ibu dan anak

UJOH BILANG – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) mendukung pelayanan program Keluarga Berencana (KB) serentak dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional ke 27 Tahun.

“Kami dari TP PKK sebagai mitra kerja sangat mendukung kegiatan ini, demi kelangsungan hidup keluarga masyarakat Mahulu lewat kesehatan, dimana kegiatan hari ini sangat penting untuk menjaga jarak kelahiran, kesehatan ibu dan anak,”

Hal ini disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Yovita Bulan Bonifasius melalui Wakil Ketua TP PKK Martina Luaq Juan,SKM pada acara peringatan Harganas ke 27 tahun yang berpusat di Puskesmas Ujoh Bilang. Senin (29/6)

Kegiatan Pelayanan KB serentak yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Menurut Wakil Ketua TP PKK Martina Luaq Juan,SKM, melalui penerapan program KB akan memberikan dan meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya perencanaan keluarga, dengan perencanaan yang baik akan menciptakan keluarga yang berkualitas dan sehat.

“Pentingnya KB sebagai pengatur jarak aman kelahiran, terlebih kepada kesehatan ibu dan anak dan dampak terhadap ekonomi dan masa depan anak kita sendiri,”jelas Wakil Ketua TP.PKK Martina Luaq Juan,SKM.

Ia menambahkan, program Kelurga Berencana sejalan dengan 10 program pokok PKK, khususnya program ke 7, 9 dan 10 yakni kesehatan, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat.

“Karena di Pokja 4 sendiri ada kegiatan yang khusus di bidang kesehatan dan ini Pokja 4 sedang di godok juga di PKK, ada pelayanan posyandu, KB, dan penyuluhan,”jelasnya.(HMS11/Td)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda