TEGAKKAN PROTOKOL COVID – 19, POLSEK LONG BAGUN GELAR RAZIA MASKER

0
99

UJOH BILANG – Dalam rangka menegakan Protokol Kesehatan Covid – 19 di Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) yang salah satunya kewajiban menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, Polisi Sektor (Polsek) Long Bagun gencar melakukan razia masker bagi para pengguna jalan. Jumat (12/06)

Tampak sebelum mengikuti kegiatan penyemprotan Disinfektan, pembagian Vitamin C dan D serta pembagian masker secara massal di Lapangan Ujoh Bilang, jajaran aparat Polsek Long Bagun yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Long Bagun AKP. Purwanto melakukan razia masker bagi masyarat yang melintas.

Kapolsek Long Bagun AKP Purwanto menjelaskan, masyarakat yang kedapatan tak menggunakan masker di berikan edukasi dan himbauan dari pihaknya bersama jajaran, dan diberikan masker secara gratis.

“Selama ini kita melaksanakan razia masker, kemudian membagikan masker supaya masyarakat saat keluar harus pakai masker,”jelas Kapolsek.


Dikatakan Kapolsek AKP. Purwanto Lebih lanjut, razia masker yang di gelar jajaran Polsek Long Bagun merupakan salah satu bentuk menjaga Kabupaten Mahakam Ulu tetap berada dalam zona hijau, serta menyadarkan masyarakat pentingnya Protokol Kesehatan Covid – 19 dalam mencegah penyebaran virus.

“Kita harapkan masyarakat secara sadar dengan hati nurani bisa melaksanakan protokol kesehatan,”terang Kapolsek.

Kapolsek Long Bagun AKP Purwanto juga menghimbau agar masyarakat Mahulu senantiasa mentaati Protokol Kesehatan Covid – 19 dengan menerapkan sosial distancign, phsical distancing.

“Yang utamanya ya pakai masker kalau keluar rumah, kemudian jaga jarak, dan jangan kumpul-kumpul, kalau 3 hal itu terus dilaksanakan Mahulu ini tetap bebas dari Corona,”harap Kapolsek.

Tak hanya memberikan edukasi/himbauan kepada masyarakat terkait pentingnya Protokol Kesehatan Covid – 19, Polsek Long Bagun juga gencar melakukan Patroli Cipta Kondisi salah satu upaya menjaga Mahulu tetap dalam situasi kondusif.

Selain itu, sejak awal Maret di bagun Pos Pengawasan dan Pengendalian Kesehatan (Wasdalkes) pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-2019) Polsek Long Bagun menyiagakan aparat di setiap Poswasdalkes air dan darat dalam wilayah Kecamatan Long Bagun, dan juga di Pusat Karantina Bumi Perkemahan Tana Mekaam Jaya di Kampung Long Melaham.(HMS11/td).

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda