BUPATI APRESIASI GELARAN PASAR TANI

0
114
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH, Membeli Sayuran Lokal hasil dari salah satu petani. by HMS8.

UJOH BILANG – Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH mengapresiasi kegiatan Pasar Tani yang diselenggarakan di wilayah tersebut. Demikian disampaikan bupati saat mengunjungi stan para pedagang di Simpang Tikah Kampung Ujoh Bilang, Sabtu (13/6).

Di kesempatan itu Bupati yang didampangi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mahulu Ny. Yovita Bulan Bonifasius, membeli beberapa komoditi sayuran yang didominasi oleh produk lokal, sambil berdialog dengan para pejual.

Stan para pedagang Pasar Tani di Simpang Tikah Kampung Ujoh Bilang. by. HMS8

“Kita sangat mengapreasi, di mana pasar tani ini sudah buka untuk yang tiga kalinya. Sesuai dengan program, tinggal ke depannya pengembangan, penguatan dan para petani lokal yang terlibat dalam pasar ini bisa lebih banyak lagi. Begitu juga dengan komoditi lokal, bisa lebih variatif lagi,” harap Bupati saat dijumpai oleh awak media.

Dia menambahkan, ke depan Dinas terkait untuk lebih memotivasi para petani lokal agar semangat dalam bertani. Apalagi pasarnya sudah tersedia. “Kita terus akan berikan pembinaan melalui dinas tekait, agar adanya inovasi dan pasar ini bisa lebih berkembang terus,” ujarnya.

Bupati berpesan, agar warga selalu menjaga kebersihan. Apalagi di masa pandemi Covid-19, harus tetap jalankan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.
Sementara itu, disampaikan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Saripudin SE, sebagaimana harapan Bupati, pasar tani tersebut akan terus ada dan lebih dikembangkan ke depannya.

“Kita melihat selama ini antusias.e para petani lokal guna menjual hasil dari kebunnya sangat banyak. Jadi berkaitan dengan hal tersebut pasar ini akan terus bertambah,” kata dia. Dalam kesempatan itu juga, Kadis DKPP meminta para petani lokal untuk terus tingkat produksi komuditi lokal, dalam rangka menciptakan ketahanan pangan daerah.(HMS8/td)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda