KEDISPLINAN MASYARAKAT KUNCI UTAMA PERTAHANKAN ZONA HIJAU

0
626

UJOH BILANG – Menurut Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH kunci utama dalam mempertahankan zona hijau atau 0 kasus Positif Covid – 19 ialah kedisiplinan masyarakat terhadap kebijakan maupun Protokol Kesehatan  Covid – 19 yang telah di tetapkan pemerintah.

“Keberhasilan kita menangani Covid – 19 ini, mempertahankan daerah kita tetap zona hijau adalah salah satunya disiplin menjalankan aturan yang sudah di tetapkan, terutama penanganan kesehatannya,”hal ini disampaikan Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH pada kegiatan penyemprotan Disinfektan, pembagian Vitamin dan masker secara massal di Lapangan Ujoh Bilang.Jumat (12/06)

Dikatakan Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH lebih lanjut, sejak awal Bulai Mei Pemkab Mahulu telah memberlakukan sistem buka tutup akses wilayah selama 14 hari, sebagai upaya menekan lajunya penyebaran Covid – 19.

“Kita sudah membuat berbagai aturan dan sistem keluar masuk orang, demi menjaga penyebaran Covid – 19 ini ditempat kita ini, yang harus kita sosialisasikan dari sisi disiplinnya,  harus kita tegakkan bersama mulai dari pribadi kita sampai kepada tugas-tugas yang terkait dengan hal itu yang hrs kita jalankan,”jelas Bupati.

Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH terus menghimbau, agar masyarakat Mahulu menerapkan Phisycal dan Sosial Distancing, mengurangi aktivitas dalam skala besar guna mencegah penyebaran Covid – 19.

“Pergunakan masker apabila beraktivitas diluar, menjaga jarak, hindari kerumunan massa yang banyak, itu yang harus kita lakukan,“ujar Bupati.

Di akhir sambutan, Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH juga menghimbau agar masyarakat Mahulu tetap mentaati Protokol Kesehatan Covid – 19, serta menunda perjalanan keluar daerah yang  terdapat kasus Positif Covid – 19.

“Kalau tidak terlalu penting hindari keluar, kemudian jaga diri kesehatan baik-baik, jalani Protokol kesehatan yang sudah d atur oleh pemerintah, Insyaallah Puji Tuhan kita selamat dan zona Mahulu tetap hijau,”harap Bupati.(HMS11/td)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda