BUPATI AJAK MASYARAKAT MANFAATKAN LAHAN KOSONG KEMBANGKAN KOMODITI SIAP PANEN

0
226

UJOH BILANG – Dalam rangka menguatkan ketahanan pangan mengahadapi situasi Pandemi Corona Virus Disense (Covid19) Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh,SH mengajak masyarakat memanfaatkan lahan / kebun kosong untuk mengembangkan koomoditi pangan baik jagung maupun umbi – umbian yang siap panen dalam waktu 3 sampai 4 bulan.

“Saya ingin mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Mahakam Ulu untuk menanam tanaman atau pengembangan komoditi lain seperti jagung, sayuran, dan umbi-umbian atau tanaman sebagai bahan makanan yang dapat dipanen paling lama 3 (tiga) sampai 4 (empat) bulan, dengan memanfaatkan pekarangan rumah, lahan kebun, ataupun lahan kosong yang tidak terpakai,”

Pesan ini disampaikan Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh,SH dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Srifudin, SE pada acara pembukaan Pasar Tani di Simpang Tiga Sungai Tikah, Ujoh Bilang. Sabtu (06/06)

Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH menambahkan, sebagai bentuk implementasi dari Instruksi Bupati Mahakam Ulu Nomor : 4 Tahun 2020, tentang Kalender Musim Tanam salam rangka penaggulangan dampak Pandemi Covid – 19 terhadap ekonomi dan ketahanan pangan masayarakat Pemkab Mahulu akan menyediakan bibit tanaman bagi para petani Mahulu.

“Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu menyediakan beberapa bibit tanaman seperti sayuran maupun umbi-umbian kepada masyarakat maupun petani,”jelas Bupati.

Di akhir sambutan, Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH berharap “Dukungan aktif dari seluruh masyarakat Mahakam Ulu untuk saling menguatkan diri bukan dalam hal kesiapan imunitas diri saja, tetapi juga dalam kesiapan ketahanan pangan pada tiap masing-masing keluarga juga harus kita lakukan pula untuk melawan pandemi Covid 19 ini,”tutup Bupati. (HMS11/td)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda