PASTIKAN BLT TEPAT SASARAN, BUPATI MAHULU LANGSUNG DATANGI RUMAH PENERIMA 

0
194
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH, yang didampingi oleh Wakil Ketua Komisi III Fraksi Golkar dan Demokrat (Goldem) Geh Luhat, Kapolsek Long Pahangai Ipda Sumanta, Danramil Long Pahangai Mayor Infanteri Sukatma serta Para Anggota TNI yang tergabung dalam di Koramil Long Pahangai, dan Unsur Adat turun langsung menyerahkan BLT-Dana Kampung secara simbolis ke rumah-rumah warga.by hms8

UJOH BILANG – Pastikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Kampung tepat Sasaran Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH langsung mendatangi rumah para penerima manfaat.

Hal ini dilakukan Bupati Mahulu saat menyalurkan  BLT di Kampung-kampung termasuk beberapa Kampung dalam Wilayah Kecamatan Long Pahangai, yaitu Kampung Delang Krohong, Long Pakaq, Long Pakaq Baru, Long Lunuq, Long Lunuq Baru, Datah Naha 18, Lirung Ubing, Naha Aruq, Long Isun, Long Pahangai Satu, Long Pahangai Dua, Long Toyu, dan Kampung Liuq Mulang. Kamis (04/06).

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH, yang didampingi oleh Wakil Ketua Komisi III Fraksi Golkar dan Demokrat (Goldem) Geh Luhat, Kapolsek Long Pahangai Ipda Sumanta, Danramil Long Pahangai Mayor Infanteri Sukatma serta Para Anggota TNI yang tergabung dalam di Koramil Long Pahangai, dan Unsur Adat turun langsung menyerahkan BLT-Dana Kampung secara simbolis ke rumah-rumah warga.

Dalam kesempatan ini Bupati meninstruksikan camat yang merupakan perwakilan Pemerintah diwilayahnya masing-masing untuk mengawasi proses penyaluran BLT.

“Kepada para Camat saya instruksikan untuk selalu mengawasi proses penyaluran BLT, di tingkat Kampung diwilayahnya dan mengawal proses penyampaian laporan pelaksanaanya kepada Kepala Daerah,”tegas Bupati.

Bupati menambahkan, setiap Petinggi Kampung yang sudah siap menyalur BLT, siapkan suluruh administrasinya sesuai aturan yang berlaku.

“Kepada para Petinggi saya minta untuk menyusun administrasi pertanggungjawaban sesuai dengan tata kelola yang berlaku dalam APB Kampung,”kata Bupati.

Bupati juga berpesan, agar penyaluran BLT ini juga harus tetap dilakukan sesuai Protokol Pencegahan Penularan Covid-19, yakni tetap jaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Pada akhir tidak ada lain harapan dan doa kita semua, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, selalu menyertai langkah kita untuk menjaga kondisi zona hijau di Kabupaten Mahulu, dengan tetap mentaati peraturan atau protokol kesehatan yang ditetapkan,”harapnya.

Sementara itu dalam laporannya terkait jumlah penerima BLT se Kecamatan Long Pahangai Camat Long Pahangai lawing Ngau, S.Pd menyatakan total penerima BLT se Kecamatan Long Pahangai 427 KK.

“Dengan rincian Kampung Delang Krohong 15 Kepala Keluarga (KK), Long Pakaq 103 KK, Long Pakaq Baru 20 KK, Long Lunuq 43 KK, Long Lunuq Baru 38 KK, Datah Naha 18 KK, Lirung Ubing 26 KK, Naha Aruq 18 KK, Long Isun 21 KK, Long Pahangai Satu 38 KK, Long Pahangai Dua 31 KK, Long Toyu 29 KK, dan Kampung Liuq Mulang 36 KK,”terangnya.

Ditambahkan Camat Long Pahangai, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Mahulu atas penyaluran BLT bagi masyarakat. “Semoga dengan adanya penyaluran BLT dari Pemerintah Daerah melalui Dana Kampung ini, benar-benar dapat di manfaatkan oleh para penerima sesuai kebutuhannya terutama kebutuhan dasar di rumah penerima manfaat,”harapnya.

Dalam kesempatan ini Bupati Mahulu, yang didampingi oleh Wakil Ketua Komisi III DPRD Mahulu Geh Luhat, Kabag Umum Setkab FX Lawing, Kabid Pemerintahan Kampung DPMK Surianto, SE., Kapolsek Long Pahangai Ipda Sumanta, Danramil Long Pahangai Mayor Infanteri Sukatma serta, Pertinggi se Kecamatan Long Pahangai dan Unsur Kepala Adat. (HMS8/td)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda