WABUP HADIRI VIDCON RESES DPR RI DAPIL KALTIM

0
455

Di ikuti Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota Sekaltim

UJOH BILANG – Wakil Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Drs. Y. Juan Jenau mengikuti Video Conference dalam rangka reses anggota DPR RI Daerah Pemilihan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) bersama Pemerintah Provinsi/Daerah/Kota se Kaltim pada masa sidang tahun 2020 yang berlangsung di ruang rapat kantor Bappelitbanda. Rabu (03/06)

Vidcon Reses DPR RI yang dipimpin oleh Prof. Dr. H. Awang Faroek Ishak, M.M., M.Si selaku Anggota DPR RI Dapil Kaltim di hadiri Wakil Gubernur Kaltim H. Hadi Mulyadi, S.Si, M.Si didampingi Ketua DPRD Prov Kaltim Drs. H. Makmur HAPK, M.M, dan Bupati dan Wabup serta Forkopimda Kaltim para Asisten dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam sambutan Prof. Dr. H. Awang Faroek Ishak, M.M., M.Si mengatakan, Raker sebagai wadah menampung sesuai tugas dan fungsi DPR RI menyerap, menghimpun, dan menindaklanjuti aspirasi rakyat.

“Sehingga kunjungan kerja dan rapat kerja ini, kita harapkan semua permasalahan yang di alami daerah bisa kita tindaklanjuti untuk memperjuangkan masing-masing Kementrian terkait, sehingga pemerataan pembangunan berjalan sesuai yang diharapkan,”jelasnya.

Pada kesempatan tersebut juga, Prof. Dr. H. Awang Faroek Ishak, M.M., M.Si menuturkan, sesuai usulan Pemkab Mahulu terkait pembangunan infrastruktur jalan dari Kecamatan Tering hingga Kecamatan Long Apari menjadi perhatian DPR RI bersama Pemprov Kaltim.

“Pembangunan jalan dari tering sampai ke Ujoh Bilang, dari Ujoh Bilang sampai ke Long Bagun dan dari Long Bagun sampai ke Long Apari kami siap mengupayakan,”ungkapnya.

Prof. Dr. H. Awang Faroek Ishak, M.M., M.Si juga mengapresiasi upaya Pemkab Mahulu bersama masyarakat dalam mempertahankan zona hijau Covid – 19, dan menghimbau agar Pemkab Mahulu tetap memperketat upaya – upaya pencegahan yang telah dilakukan.

“Selamat kepada Mahakam Ulu yang sampai hari ini zona hijau, kalau ada orang baru yang datang harus berhati-hati dan di periksa dengan baik,”imbaunya.

Sementara itu, Wakil Bupati Mahulu Drs. Y. Juan Jenau mengungkapkan, “Seperti yang kita dengarkan tadi banyak betul program yang sudah mendapat dukungan dari mereka (DPR), dan untuk bisa bicara dengan pemerintah terutama pemerintah pusat itu peran anggota DPR itu sangat penting,

sebagai contoh tadi disebutukan bahwa dengan dukungan dari anggota DPR yang dari Kaltim 8 orang, maka tahun ini ada program pembangunan jalan dari mulai Tering sampai Long Apari, juga kedepan juga akan di bantu dengan jembatan Ratah secara khusus tadi Pak Awang Faroek menitipkan itu supaya di perhatikan oleh Gubernur Kaltim dan dalam hal ini ynag hadir tadi Pak Wakil Gubernur, dan itulah peran dari anggota DPR suara mereka itu sangat penting karena mereka mewakili suara dari rakyat yang diwakili oleh mereka,”ungkap Wabup.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Mahulu Drs. Y. Juan Jenau mewakili Pemkab dan masyarakat Mahulu menyampaikan terimakasih atas perhatian DPR RI dan Pemprov. Kaltim dalam memperjuangkan dan mengawal usulan Pemkab Mahulu untuk insfrastruktur jalan dan jembatan di Mahulu

“Saya mengucapkan terimakasih atas segala perjuangan dan perhatian dari seluruh anggota DPR yang mewakili Kaltim, khususnya mewakili wilayah Mahulu, secara khusus juga tadi mereka mengapresiasi bahwa Mahulu tetap zona hijau dan mereka anjurkan pertahankan itu, kemudian menghimbau kepada masyarakat supaya taat dengan instruksi anjuran dari pemerintah,” tutup Wabup.(HMS11/Td)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda