BUPATI HADIRI PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA SECARA VIRTUAL

0
113
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh,SH bersama Wabup Drs. Y. Juan Jenau, Wakil Ketua I DPRD Mahulu Tiopilus Hanye,S.AB,M.Si, Pj. Sekretaris Daerah Dr. Stephanus Madang,S.Sos,MM mengikuti upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual di ruang rapat kantor Bappelitbangda.

UJOH BILANG – Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh , SH menghadiri upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI), Ir. Joko Widodo (Jokowi) secara virtual dari Ruang Garuda Istana Kepresidenan Bogor, Senin (01/06)

Bupati Mahulu yang di dampingi oleh Wakil Bupati Mahulu Drs. Y. Juan Jenau, Pj. Sekretaris Daerah Dr. Stephanus Madang,S.Sos,MM mengikuti jalannya peringgatan Hari Lahir Pancasila tahun 2020 dengan tema “Pancasila Dalam Tindakan Melalui Gotong Royong Menuju Indonesia Maju”. di ruang rapat Bapelitbagda.

Upacara itu diawali dengan pembacaan teks Pancasila oleh Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo dilanjutkan pembacaan teks Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani. Kemudian pembacaan doa yang dipimpin Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy. Hadir pula Wakil Presiden RI Ma’aruf Amin dan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi.

Dalam Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Ir. H Joko Widodo mengatakan walapun di tengah situasi sulit, Presiden bersyukur Pancasila tetap menjadi bintang penjuru untuk menggerakkan persatuan dalam mengatasi seluruh tantangan.

“Kita bersyukur Pancasila tetap jadi bintang penjuru untuk menggerakkan kita semuanya, menggerakkan persatuan kita, dalam mengatasi semua tantangan. Menggerakkan kepedulian kita untuk saling berbagi, memperkokoh kesaudaraan dan kegotongroyongan kita untuk meingankan beban seluruh anak negeri, dan menumbuhkan daya juang menghadapi kesulitan yang kita hadapi,”Kata Jokowi.


Sementara, Bupati Mahakam Ulu mengatakan, peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini merupakan momementum untuk memperkuat rasa gotong-royong dan solidaritas sosial masyarakat untuk bersama-sama dalam terus menjaga daerah yang kita cintai ini.

Dari 102 Kabupaten/Kota yang berstatus zona hijau di berikan wewenang oleh Presiden Republik Indonesia untuk menerapkan New Normal atau melaksanakan kegiatan masyarakat produktif dan aman Covid-19, dengan syarat yakni, tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan waspada terhadap ancaman penularan Corona.

Atas dasar tersebut dan sebagai langkah awal mempersiapkan New Normal, Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh,SH mengatakan agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Badan, Kantor di lingkungan Pemkab Mahulu mempersiapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid – 19.

“Kepada seluruh OPD khususnya untuk mempersiapkan protokoler era new normal ini di tempat masing-masing,” kata Bupati.

Turut hadir dalam peringgatan Wakil Ketua I DPRD Mahulu Tiopilus Hanye, S.AB., M.Si, Komandan Yonif raider 303/SSM Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos., M.I.Pol., Asisten Bidang Pemerintahaan dan Humas Ir. Dodit Agus Riyona, MP, Komandan Yonif Raider 200/BN Mayor Inf Andy Irawan, SH, Danramil Long Bagun Lettu Inf I Wayan Sudiarsa, Kapolsek Long Bagun AKP. Purwanto, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Badan, Kantor di lingkungan Pemkab Mahulu. (HMS11/td)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda