PERDULI MASYARAKAT TERDAMPAK COVID – 19, POLSEK LONG BAGUN GELAR BAKTI SOSIAL

0
180
Kapolsek Long Bagun AKP Purwanto menyerahkan langsung Bantuan Sosial berupa sembako kepada masyarakat.

UJOH BILANG – Sebagai wujud keperdulian Polri terhadap masyarakat Mahakam Ulu (Mahulu) yang terdampak Covid – 19, Polisi Sektor (Polsek) Long Bagun menggelar Bakti Sosial yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Long Bagun AKP. Purwanto. Jumat (15/5)

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Long Bagun bersama jajaran mendatangi dan memberikan langsung Bantuan Sosial (Bansos) berupa sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di tiga kampung dalam Wilayah Kecamatan Long Bagun yakni Ujoh Bilang, Long Bagun, Long Melaham, dan desa Bato Kelo dan Batu Majang.

Kapolsek Long Bagun AKP. Purwanto mengatakan, Kegiatan Baksos yang dilaksanakan Jumat 15 Mei, merupakan aksi sosial yang dilakukan serentak di Kalimantan Timur (Kaltim) oleh jajaran Polri yang mampu di wajibkan untuk membantu warga masyarakat miskin yang pada saat ini terdampak Covid-19 .

“Tujuannya membantu warga masyarakat yang tidak mampu agar meringankan beban mereka, untuk Baktsos sampai hari ini 20 Kepala Keluarga (KK), namun Target saya 35 KK, dari hasil penyisiran anggota Babinkamtibmas Polsek Long Bagun warga masyarakat miskin seluruh Kecamatan Long Bagun seratus lebih, namun kampung yang terdekat yaitu Ujoh Bilang, Long Melahan, Long Bagun Ilir/Ulu, Batu Kelo dan Batu Majang ada 35 KK,”ungkap Kapolsek.


Kapolsek AKP. Purwanto juga mengajak pengusaha maupun masyarakat Mahulu yang mampu untuk ikut mengambil bagian aksi sosial, untuk memberikan Bansos bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Agar bantuan yg tidak seberapa ini bisa mengurangi beban warga masyarakat untuk bisa bertahan dirumah pada masa wabah Covid-19, dan juga memberi contoh kepada warga masyarakat lain yang mampu untuk dapat membagikan sedikit harta nya kepada warga yg tidak mampu dimasa Pandemi,”harap Kapolsek.

Dalam kesempatan tersebut juga, Kapolsek Long Bagun AKP. Purwanto menghimbau kepada seluruh masyarakat Mahulu, untuk tetap menaati peraturan pemerintah dalam melakukan protokol pencegahan Covid 19, seperti menerapkan Sosial Distancing, Physical Distancing, meggunakan makser saat keluar rumah dan menjaga pola hidup sehat.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Mahulu untuk selalu disiplin dan patuh yang timbul dari hati nuraninya sendiri mengikuti himbauan-himbauan dan peraturan Pemerintah Mahakam Ulu, Tetap semangat.”tutup Kapolsek.(HMS11/Td)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda