MONITORING DAN EVALUASI, BUPATI KEMBALI PANTAU 3 POS WASDALKES DI HULU RIAM

0
331

UJOH BILANG – Dalam rangka monitoring dan evaluasi Pos Pengawasan dan Pengendalian Kesehatan (WASDALKES) pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-2019), Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh,SH meninjau kembali Posko Wasdalkes yang berada di 2 Kecamatan hulu riam. Sabtu (09/05)

Kunjungan kerja Bupati dalam rangka monitoring dan evaluasi Pos Wasdalkes merupakan implementasi dari Surat Keputusan (SK) Bupati nomor : 188.45/K.104/2020 tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh,SH yang juga selaku Ketua TIM Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (TGT) Mahulu mengatakan, tujuan kedatangan tim selain monitoring dan evaluasi juga memberikan bantuan, sebagai wujud dukungan dalam memberikan semangat kepada tenaga kesehatan, TNI Polri yang bertugas di Poswasdalkes darat maupun air di Kecamatan Long Pahangai dan Long Apari.

“Pada pagi hari ini kami datang bersamaan TGT Mahulu dan juga ada dari Fraksi Gerindra turut serta untuk memberikan bantuan, ini dilaksanakan dari kemarin, rencananya untuk semua Pos Wasdalkes nanti di ulu juga ada, ini sebagai bentuk keperdulian kepada masyarakat dalam rangka kita bersama-sama melawan Covid – 19, Jadi ini sebagai bentuk dukungan untuk semua petugas tetap semangat, kuat, tulus dalam bekerja untuk menjalankan SOP kesehatan yang sudah kita sepakati bersama,”kata Bupati.

Dikatakan Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh,SH lebih lanjut, Kebijakan yang telah di ambil pemerintah bertujuan untuk antisipasi penyebaran Covid – 19, agar Mahulu tetap dapat berada di zona hijau dan seluruh lapisan masyarakat Mahulu tetap sehat.

“Harapan saya untuk semua edaran yang sudah kita edarkan semoga dapat di laksanakan dengan baik, kalau bisa di laksanakan dengan baik pasti kita bisa terhindar dari Covid – 19, artinya dalam kontrol seperti ini benar-benar di jalankan sesuai dengan SOP nya,“harap Bupati.

Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan Dalam penyampaiannya mengatakan, selaku mitra Pemerintah Daerah dalam pelaksanaan pemerintah daerah akan terus melukan berkoordinasi berdasarkan arahan ketua TGT terhadap semua himbauan dan arahan dari pemerintah dengan bersama-sama memberikan dukungan, saling menjaga dan bekerjasama dengan baik, sehingga memiliki kesamaan presepsi dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

“Ini adalah bentuk support kami dari Fraksi Gerindra kepada seluruh petugas di garda terdepan yang menjaga kabupaten kita ini disetiap poskonya, supaya kita tetap sehat kita tetap terbebas dari wabah ini sampai kapanpun sampai waktu yang tidak bisa kita tentukan sampai kapan Pandemi ini berakhir”. Katanya.

Turut hadir mendampingi Bupati Mahulu, Ketua Harian TGT Mahulu DR. Stepahanus Madang, S.Sos., MM, Anggota DPRD Mahulu dari Fraksi Gerindra, Ketua TGC Mahulu yang juga Kepala Dinas Kesehatan P2KB Drg. Agustinus Teguh Santoso, Kabag Humpro Yosef Sangiang, SH., M.Si. (HMS).

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda