BUPATI SILAHTURAHMI KE SATGASPAMTAS DAN MENINJAU POS WASDALKES

0
186
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh,SH menyerahkan bantuan Covid - 19 kepada Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM pengamanan perbatasan RI - Malaysia yang diterima Dansatgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos.,M.I.Pol.

UJOH BILANG – Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh,SH kembali turun langsung meninjau Pos Pengawasan dan Pengendalian Kesehatan (Wasdalkes) pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid – 2019) yang berada di Kampung Batu Majang. Jumat (08/05)

Setelah sebelumnya, pada Selasa (05/05) Bupati juga meninjau dan memberikan bantuan, sekaligus memastikan instruksi pemerintah dalam melakukan pencegahan Covid – 19 di jalankan seluruh Pos Wasdalkes di Mahulu.

Selain meninjau, Bupati Mahulu berkesempatan unutk bersilahturahmi dengan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Indonesia (Satgas Pamtas RI), Setiba nya Bupati di sambut hangat oleh Dansatgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad, Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos.,M.I.Pol. yang didampingi Dokter Satgas Pamtas Yonif R 303/SSM Lettu Ckm dr.Rulli Eka Prananda.

Hadir mendampingi Bupati, Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan,SE,MBa, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Mahulu Wenny,SE, Anggota DPRD Welibroldus Huvat SE, Milang Higang, Petrus Higang, Kerawing Lawing,AMK.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh,SH mengatakan, tujuan kedatangan dalam rangka silaturahmi Pemkab Mahulu bersama Satgas Pamtas dan mengecek langsung situasi dan keadaan Pos Wasdalkes di Batu Majang.

“Dan juga dalam rangka memberikan bantuan Covid -19, kebetulan saya sebagai Ketua Tim Gugus Tugas Covid – 19 di Mahulu, jadi sangat pas untuk datang mengunjungi bapak – bapak yang bertugas dengan kru kesehatan supaya kita bisa mengevaluasi apa – apa yang harus di benahi dan sebagainya nanti,”jelas Bupati.

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh,SH menyampaikan terimakasih kepada Dansatgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad, Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos.,M.I.Pol beserta jajaran.

“Atas nama pribadi dan pemerintah Daerah Kabupaten Mahakam Ulu, dan masyarakat Mahulu menyampaikan trimakasih kepada pak Komandan dan seluruh anggota yang bertugas menjaga perbatasan di daerah ini,”ujar Bupati.

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh,SH juga mengapresiasi peran serta pantas dalam event maupun kegiatan sosial yang dilakukan Pemkab Mahulu.

“Selama ini ada event-event dan kegiatan Pemkab, Pamtas selalu turun tangan semuanya, kami tidak bisa membalas selain ucapan terimakasih dan doa, semoga bapak dan seluruh anggota dapat menjalani tugasnya dengan baik kedepan, sukses selalu, dan selalu sehat dan dilindungi TYM,”harap Bupati.

Sejalan dengan itu, Dansatgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos.,M.I.Pol menyambut baik kedatangan Bupati dan anggota DPRD di Kotis Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad Baru Majang, dan mengapresiasi kebijakan – kebijakan yang di ambil Pemkab Mahulu dalam melakukan pencegahan Covid – 19, salah satunya menginstruksikan masyarakat menyediakan wastafel puncuci tangan di pintu masuk masing – masing rumah.

“Salah satu hal yang sangat luar biasa di lakukan oleh Bapak Bupati dan pejabat di Mahulu adalah kepedulian masyarakat, jadi saya terkesima waktu itu, ketika seluruh masyarakat mungkin mendapatkan instruksi dari bapak untuk mewajibkan memasang tempat air dengan sabun cair itu sangat luar biasa,”ujar Dansatgas Pamatas. (Hms11/td)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda