BUPATI PIMPIN RAKOR GUGUS TUGAS, PERCEPATAN PROGRAM UNIT KERJA

0
131

Memperkuat benteng pertahanan dalam upaya pecegahan Covid-19 tidak masuk ke Kabupaten Mahulu

UJOH BILANG – Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Mahakam Ulu, yang dihadiri pula Wakil Bupati Mahulu Drs. Y Juan Jenau, di ruang Rapat Kantor Bappelitbangda. Senin (27/4).

Dalam arahannya Bupati menyatakan, pada hari penting untuk dilakukan evaluasi, untuk mengetahui sejauh mana langkah dan progres dalam upaya pencegahan Covid-19 di Kabupaten Mahulu.

“Dimana melalui rapat seperti ini untuk meninjau kembali segala bentuk program yang sudah dilakukan, serta melakukan percepatan terhadap program-program yang akan dan belum dilaksanakan,”tambah Bupati.

Bupati melanjutkan, apabila masih terdapat kekurangan segera dilengkapi, ini semua tidak lain sebagaimana misi utama Pemkab Mahulu dan seluruh elemen masyarakat Mahulu, untuk memperkuat benteng pertahanan dalam upaya pecegahan Covid-19 tidak masuk ke Kabupaten Mahulu.

“Inilah bentuk upaya dalam pencegahan Covid-19, yang sudah kita lakukan sejak bulan Maret, sampai sekarang ini tentunya banyak program yang sudah lakukan, yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Kabupaten Mahulu. Namun memang tidak bisa dipungkiri masih terdapat juga kekurangannya, jadi memang ini kerja kita bersama dan harus kita selesaikan secara bersama-sama juga,”ungkapnya.

Dalam kesempatan ini juga Bupati Mahulu menegaskan kepada masing-masing unit kerja Tim Gugus Tugas Kabupaten Mahulu, untuk segera melaksana program-program yang bersifat mendesak, mengingat di Kabupaten Kubar korban Covid-19 semakin bertambah.

“Saya harap jangan sampai ada program-program yang sudah kita susun seperti, dalam kontek penanganan kesehatan, penanganan dampak ekonomi dan Jaringan Pengaman Sosial, tidak berjalan dengan baik, mengingat Covid-19 ini semakin bertambah, jadi sebelum tanggal 1 Mei 2020, ini semua harus sudah siap dan kita jalankan,”tegas Bupati.

Sementara itu disampaikan oleh Pj. Sekretaris Daerah Dr. Stephanus Madang, S.Sos.,MM, Evaluasi yang dilakukan hari ini guna menggali informasi dari masing-masing unit kerja pada Tim Gugus Tugas Kabupaten Mahakam Ulu. Yang sudah mempersiapkan segala sesuatunya dalam upaya untuk mencegah Covid 2019 masuk ke Wilayah Mahulu.

“Kami yakin dan percaya pada masing-masing unit kerja dalam Tim Gugus Tugas, yang dipimpin langsung para Kepala OPD sesuai dengan tupoksinya, sudah menyusun dan merancang, program-program baik yang sudah dilaksanakan, maupun sedang dan akan dilaksanakan kedepan,”katanya.

Ia menerangkan, Intinya dalam evaluasi ini bagaimana masing-masing unit kerja melakukan percepatan terhadap program yang sangat mendesak dalam upaya pencegahan Covid-19.

“Sembari terus memantau isu-isu yang berkembang, mulai dari segi urusan kesehatan, ekonomi dan dampak-dampak sosial lainnya yang muncul akibat pandemi Covid-19,”tandasnya.(HMS8/td)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda