BUPATI PIMPIN RAKOR GUGUS TUGAS, BAHAS TATA IBADAH SELAMA PENCEGAHAAN COVID-19

0
147
Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh,SH memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19

UJOH BILANG – Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh,SH memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 yang dilaksanakan di media center Gugus Tugas Mahulu. Kamis (23/4).

Rapat yang mengagendakan pembahasan tata ibadah selama Pedemi Virus Corona Disease (Covid-19) di Mahulu. Hadiri juga Wabup Mahulu Drs. Y. Juan Jenau, Ketua DPRD Novita Bulan,SE., MBA, Pj. Sekda Mahulu Dr. Stephanus Madang,S.Sos,MM.

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh,SH mengatakan, tujuan rakor guna merumuskan kesepakatan bersama seluruh stake holder baik itu Kemenag Mahulu, MUI, Kevikepan Mahulu, PGI, tokoh adat serta TGT dalam tata cara melaksanakan ibadah selama masa Pandemi Covid – 19.

“Apa yang kita bahas hari ini, yang kita sepakati, saya minta tolong kita laksanakan baik-baik, kita komitmen untuk keselamatan kita bersama,” jelas Bupati.

Menurut Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh,SH, banyak dampak yang di rasakan akibat terjadinya Pandemi Covid – 19 yang mulai masuk ke Indonesia sejak Januari lalu, salah satunya dampak sosial pada Budaya masyarakat Indonesia yang kental akan tingkat sosial yang tinggi.

“Tapi dari semua itu kita dapat menyimpulkan satu saja tujuannya, yaitu bagaimana supaya kita ini selamat semua di Mahulu, selamat semua di Indonesia ini, dan untuk sementara saja setelah itu Covid – 19 ini sudah hilang semua, bagaimana tata cara kehidupan kita yang lalu kembali seperti biasa,”jelas Bupati.

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh,SH mengajak seluruh stage holder, tokoh agama, tokoh adat dan masyarakat Mahulu bersinergi dan menyatukan gerak langkah dalam mencegah masuknya Covid – 19 di Mahulu.

“Sebagai pimpinan daerah saya mengajak kita semua bersatu padu, melaksanakan petunjuk, edaran aturan yang sudah di sampaikan kepada kita dari pusat, kemudian nanti setelah kesepakatan bersama ini kita sepakati kita semua wajib menaati nya kemudian menjaganya,”harap Bupati.

Sejalan dengan itu, Wabup Drs. Y. Juan Jenau, menyampaikan terimakasih kepada seluruh stage holder dan lapisan masyarakat yang telah mengambil bagian untuk menyelamatkan Mahulu,dan mengajak menyatukan gerak langkah untuk menyelamatkan Mahakam Ulu dari bahaya Covid – 19.

“Semua yang kita lakukan adalah karena kita mencintai Mahulu, mencintai masyarakatnya, dan itu sudah kita buktikan dan mudah-mudahan hal seperti ini tetap kita jaga tetap kita pelihara, sehingga kita sekarang lagi berperang dengan Covid – 19, besoknya kita berperang dengan pembangunan, berperang melawan kemiskinan dan kebodohan, itu semua melalui kebersamaan dan gotong royong,”tutup Wabup Drs. Y. Juan Jenau.

Turut hadir dalam rapat, Danramil 03/Long Bagun Lettu Inf I Wayan Sudiarsa, Kapolsek Long Bagun AKP. Purwanto, Asisten Bidang Pemerintahan dan Humas Ir. Dodit Agus Riono,MP, Kadis P2KB Drg. Agustinus Teguh Santoso,M.Adm,Kes, Kadis Sosial Emiliana Dai, Kepala Kemenag Longginus,SS, Camat Long Bagun Yason Liah,S.Hut,MP, Ketua MUI Mahulu H. Muhammad Yasin, Kevikepan Mahulu P. Ignasius Ding,Pr, Ketua Dewan Adat Daerah Mahulu Yustinus Ibo Hului, Nahdatul Ulama Mahulu Muhhamad Suparto, Kabag Humas Protokol Yosep Sangiang,SH,M.Si.(HMS11/td).

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda