KECAMATAN LONG PAHANGAI BAGIKAN MASKER GRATIS

0
390
Camat Long Pahangai Lawing ngau menyerahkan Masker Kepada Koramil Long Pahangai (foto : Kecamatan Long Pahangai)

Pemerintah Kecamatan Long Pahangai Gandeng TP.PKK Kecamatan Long Pahangai produksi Masker

UJOH BILANG – Berbagai upaya dalam mencegah masuknya Covid – 19 di Mahakam Ulu terus dilakukan pemerintah, mulai dari tingkat Kabupaten hingga Kecamatan.

Tepatnya di Kecamatan Long Pahangai, setelah sebelumnya pada 26 hingga 31 Maret lalu melakukan penyemprotan Disinfektan Masal ke seluruh fasilitas umum hingga rumah masyarakat, dan menyediakan pencuci tangan di seluruh rumah dan fasilitas umum.

Kini sebagai bentuk aksi kepedulian sosial, Kecamatan Long Pahangai kembali membagikan masker kain gratis bagi TNI, Polri, aparatur Kampung, hingga masyarakat setempat pada Senin (20/4)lalu, yang di pimpin langsung oleh Camat Long Pahangai Lawing Ngau, S.Pd.

Di sampaikan oleh Camat Long Pahangai Lawing Ngau, S.Pd melalui wawancara via telepon, masker kain yang di bagikan merupakan inisiatif pihak Kecamatan bekerjasama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kampung Long Pahangai I dan Long Pahangai II.

“Di Long Pahangai, setiap kampung nya mengambil inisiatif dengan membuat masker kain, jadi masing-masing PKK Kampung membuat masker kain dan di bagi-bagi ke masyarakat, TNI, Polri,”tuturnya.

Ia menjelaskan, setiap hari nya TP PKK bersama masyarakat dapat membuat 50 hingga 60pcs masker kain.

“Sudah hampir 2 mingguan ini berjalan, kalau setiap hari bisa 50 atau 60 masker kalau tenaga nya banyak, ada bagian yang menjahit, mengunting saling bekerjasama,”jelasnya.

Ibu TP.PKK Kecamatan Long Pahangai berkerjasama dalam membuat Masker

Ia menambahkan, setiap 2 minggu sekali, personil dari Tim Gerak Cepat (TGC) Mahulu, TNI, Polri bersama aparatur Kampung hingga masyarakat melakukan penyemprotan Disinfektan ke fasilitas umum seperti kantor, balai adat dan pelabuhan.

“Fasilitas Kantor Kecamatan kemaren baru aja di semprot, setiap rumah juga di anjurkan supaya membuat Disinfektan sendiri karena mereka sudah tau apa aja jenis – jenis bahannya, kalau untuk fasilitas umum 2 kali dalam seminggu di semprot Disinfektan oleh tim relawan kampung sama TGC,”tambahnya.

Camat Long Pahangai Lawing Ngau, S.Pd berharap,  partisipasi dan kerjasama seluruh masyarakat dalam memutus mata rantai Covid – 19.

“Kita mulai dari menjaga diri sendiri dulu baru menjaga saudara saudara kita, artinya supaya waspada terhadap virus ini, jaga jarak, cuci tangan dan kaki, pola hidup sehat, seperti di sampaikan Pak Bupati jangan anggap virus ini enteng,”harapnya.

Ia juga menghimbau, “Mudah-mudahan dengan sosialisasi yang sudah kita laksanakan dari kampung ke kampung mudah – mudahan masyarakat sadar tentang bahaya nya virus corona ini, selalu waspada dan jaga diri masing – masing, kesadaran dimulai dari diri sendiri,”tutupnya.(HMS11/td)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda