JAGA SITUASI TETAP KONDUSIF, POLSEK LONG BAGUN LAKSANAKAN PATROLI CIPTA KONDISI

0
413

UJOH BILANG – Dalam rangka menjaga situasi Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu)  tetap kondusif di tengah Pandemi Corona Virus disease (Covid-19), Kepolisian Sektor (Polsek) Long Bagun gencar malakukan Patroli Cipta Kondisi.

Di ungkapkan Kapolsek Long Bagun AKP Purwanto, Patroli rutin yang dilaksanakan sebagai upaya pencegahan terjadinya gangguan Kamtibmas, guna memberikan rasa aman sebagai bentuk perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat Mahulu.

“Untuk Patroli malam disamping membubarkan masa yang kumpul-kumpul juga dilaksanakan Razia miras, obat-obatan terlarang dan senjata tajam,” ungkap Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek Long Bagun menjelaskan, dalam pelaksanaannya, patroli dilakukan dengan cara patroli mobil menuju rute-rute yang telah di tentukan.

“Karena kita akan mengarahkan ke daerah-daerah yang rawan dan jam-jam yang rawan, waktu yang biasanya ada gangguan Kamtibmas disitu Polisi akan datang, atau ada informasi dari masyarakat dimana ada gangguan Kamtibmas, Patroli akan di arahkan sesana, dan juga Obyek Vital  pasti di Patroli,”terangnya.

Dikatakan Kapolsek Long Bagun AKP. Purwanto lebih lanjut, selain mendata dan memberikan edukasi kepada masyarakat yang kedapatan membawa miras dan sajam, jika di ulangi kedepan pihaknya akan menindak tegas.

“Kalau mendapatkan masyarakat yang bawa sajam atau miras langsung dibawa ke Kantor untuk dilakukan pembinaan dan barang buktinya di sita, buatkan pernyataan agar tidak melakukan lagi,”ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya tak henti – hentinya memberikan himbauan kepada masyarakat Mahulu, terkait bahaya Covid – 19, penerapan himbauan Sosial Distancing dan Physical Distancing yang di keluarkan Pemerintah.

“Kendala sih ada pasti ada yang senang atau menolak,  menolak ya orang-orang yang biasa keluar malam atau begadang sampai larut malam mereka merasa terganggu, tapi hal semacam itu merupakan suatu tantangan, kita harus sabar dan paham kalau tugas Polisi itu pasti ada yang menyukai dan ada yang tidak,”tuturnya.

Di akhir wawancara, AKP Purwanto mengatakan, sosialisasi terus di gencarkan pihak Kepolisian dalam memberikan edukasi kepada masyarakat sehingga rasa sadar untuk tidak mengkonsumsi minuman keras dan membawa senjata tajam agar mereka tidak terjerat hukum.

“Himbauan dari petugas Patroli agar warga masyarakat yang suka keluar malam dan suka kunsumsi miras akan segera sadar dengan hati nuraninya sendiri, bahwa yang dilakukan itu tidak benar dan tidak baik,”tutupnya.(HMS11/td).

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda