CEGAH PENYEBARAAN COVID-19, POS WASDALKES MAHULU DI PERKETAT

0
354
Pj. Sekretaris Daerah Dr. Stephanus Madang, S.Sos.,MM, dalam rapat Koordinasi Pencegahan Covid-2019, bersama Anggota DPRD Kabupaten Mahulu di ruang rapat Kantor Bappelitbangda. Jumat (17/4). by hms8

UJOH BILANG – Guna pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid 2019), Pos Pengawasan dan Pengendalian Kesehatan (WASDALKES) di masing-masing pintu masuk ke Kabupaten Mahulu akan semakin di perketat.

Hal ini disampaikan oleh Pj. Sekretaris Daerah DR. Stephanus Madang, S.Sos.,MM, dalam rapat Koordinasi Pencegahan Covid-2019, bersama Anggota DPRD Kabupaten Mahulu di ruang rapat Kantor Bappelitbangda. Jumat (17/4).

Pj. Sekretaris Daerah Dr. Stephanus Madang, S.Sos.,MM, dalam rapat Koordinasi Pencegahan Covid-2019, bersama Anggota DPRD Kabupaten Mahulu di ruang rapat Kantor Bappelitbangda. Jumat (17/4). by hms8

“Sesuai dengan aturan yang ada apabila ada warga yang ingin masuk ke Kabupaten Mahulu, baik itu melalui jalur, sungai, darat dan udara, yang berasal dari zona terpapar diminta untuk kembali ke daerah asalnya,”tegas Sekda.

Sekda menambahkan, pemberlakuan ini diambil tegas oleh Pemerintah Kabupaten Mahulu di karenakan, di Kabupaten Kutai Barat sudah ada warganya yang positif Covid-2019.

“Jadi kita tidak mentoleransi sudah ada sosialisasi, sudah ada surat instruksi bahkan surat edaran terkait pencegahan Covid-19, jadi mulai sekarang tidak ada kata main-main, artinya ada pemberlakuan khusus baik yang keluar, maupun masuk ke Mahulu,”ungkapnya.

Sekda menerangkan, artinya segala langkah-langkah yang Pemkab Mahulu, tidak lain guna berupaya melakukan pencegahan Covid-19 tidak masuk ke Mahulu.

“Pemkab Mahulu sejak Covid-19 ini dinyatakan masuk ke Indonesia, secara umum Pemkab Mahulu sudah mengambil langkah-langkah responsip, artinya kita tanggap terhadap kondisi yang sedang berkembang terkait Covid-19 ini, baik itu secara internal maupun, faktor eksternal,”katanya.

Sementara itu Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan, SE.,M.BA meapresiasi langkah-langkah yang telah diambil oleh Pemkab Mahulu melalui Tim Gugus Tugas dalam upaya pencegahan Covid-19 masuk ke wilayah Mahulu.

“Memang untuk saat ini tidak bisa ditoleransi lagi, bagi warga yang ingin masuk ke, apalagi dari zona merah jangan sampai masuk tanpa adanya pemeriksaan, atau alangkah baiknya diminta agar untuk pulang ke daerah asal, setelah masa pandemi ini baru boleh masuk,”ucapnya.

Hal yang sama juga disampaikan, oleh Wakil Ketua I DPRD Mahulu Tiopilus Hanye, S.Ab., M.Si, sangat meapresiasi program-program dan langkah-langkah yang diambil oleh Pemkab Mahulu, dalam upaya pencegahan Covid-19 menyebar di Mahulu.

“Terima kasih atas kerja kerasnya bagi Pemkab Mahulu melalui tim yang telah terbentuk, memang dalam situasi seperti ini, harus fokus segala bentuk sumber daya kita miliki harus dioptimalkan, bersama-sama bergotong royong bersatu padu untuk melawan Covid-19 ini, karena kita patut bersyukur sampai hari ini Mahulu masih bebas dari Covid-19,”katanya.(HMS8/td).

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda