SERAHKAN SK 100 PERSEN PNS FORMASI 2018, INI PESAN BUPATI

0
203
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh,SH menyampaikan arahan dalam acara Pengambilan Sumpah/Janji 184 PNS di lingkungan Pemkab Mahulu. Foto by : Datinfo Humpro.

UJOH BILANG – Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Pemkab Mahulu) untuk memenuhi seluruh kewajiban sebagai PNS maka dari itu para PNS di tuntut untuk bekerja secara profesional dan jujur.

“Saya berpesan kepada saudara untuk ikut membangun dan menjaga citra positif PNS dengan bekerja sebaik-baiknya,” Pesan ini di sampaikan Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH saat Acara penhyerahaan SK dan Pengambilan sumpah/janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Pemkab Mahulu). Jumat (17/4).

Ditambahkan Bupati Mahulu mengatakan PNS merupakan ujung tombak pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Saudara harus mampu menunjukkan figur Pegawai Negeri Sipil yang berkualitas dan profesional, serta menjadi tauladan bagi masyarakat,”harap Bupati.

Lanjut ditambahakan Bupati mentakan tuntutan publik akan kinerja Aparatur Pemerintah yang lebih profesional, menjadi tantangan tersendiri bagi setiap PNS untuk meningkatkan kualitas dan kapasitasnya.

“Menjadi Pegawai Negeri Sipil di masa sekarang ini haruslah memiliki kemampuan belajar dan senantiasa mengembangkan diri, memiliki kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan di sekitarnya, serta tanggap terhadap dinamika tuntutan masyarakat,”tutup Bupati.

Lebih lanjut ditambahakan Bupati Mahulu bagi seluruh PNS yang baru saja melaksanakan sumpah/janji senantiasa menaati peraturan perundangan yang yang berlaku dengan berpedoman pada kode etik PNS.

“Ingatlah bahwa setiap sikap dan kinerja masing-masing akan memiliki konsekuensi sendiri-sendiri baik secara pribadi maupun organisasi,”harap Bupati.

Bupati menambahkan, di tengah Pandemi Covid – 19 yang sedang melanda dunia, dibutuhkan peran serta seluruh stage holder, dalam mencegah masuknya Covid – 19 di Mahulu.

“Saya titipkan harapan saya bagi tenaga pelayanan medis untuk melayani secara maksimal khususnya pada langkah-langkah pencegahan yang dilakukan oleh Pemkab Mahulu,”harap Bupati.

Acara yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Mahulu ini, mengacu pada protokol pencegahan penularan Covid-19, yakni menerapkan Physical Distancing serta menyiapkan wastafel pencuci tangan di pintu masuk Balai Adat, dan mewajibkan seluruh undangan menggunakan masker dan sarung tangan.

Turut hadir Wabup. Drs. Y. Juan Jenau, Sekda Dr. Stephanus Madang,Sos,MM, Asisten Bidang Pemerintahan dan Humas Ir.Dodit Agus Riyono, MP, Asisten Bidang Administrasi Umum Drs. Lilik Yohanes Peng,MAP.MP, Kepala BKPP Wenefrida Kayang, S.Sos M.Si, perwakilan Koramil 03/Long Bagun, dan perwakilan Polsek Long Bagun.(HMS11/td)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda