OPERASI GABUNGAN BAGIKAN MASKER DAN BERIKAN EDUKASI BAGI MASYARAKAT TENTANG PENCEGAHAAN COVID 19

0
316
Operasi Gabungan OTM dalam rangkan memberikan Edukasi Pencegahaan Covid19 dan Pemberiaan Masker Gratis (foto : TgcMahulu)

Operasi Yang Memberikan edukasi Pentingnya menggunakan masker, di berikan Edukasi teknik mencuci tangan yang benar, dan dilanjutkan pembagian Masker Gratis

UJOH BILANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mahakam Ulu (Mahulu) terus berupaya dalam pencegahaan penyebaraan dari corona virus disease (Covid19) di Mahulu, mulai dari penyemprotan disinfektan, pembagian Vitamin, serta himbauan dan kali  melakukan Operasi Gabungan Tertib Masyarkat (OTM). Selasa (21/04).

 

Kegiatan OTM dimulai dengan Apel Pengarahaan baik di lokasi Koramil Long Bagun dan Polsek Long Bagun (foto : TgcMahulu)

Operasi Gabungan yang dilaksanakan Tim Gerak Cepat (TGC) Mahulu yang tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kabupaten Mahulu, yang melibatkan dari Koramil Long Bagun dan Polsek Long bagun, Satpol-PP, Dishub dan Linmas ini,  dimulai pukul 08.00 dengan apel pengarahan yang dipusatkan di dua tempat yaitu di Polsek Long Bagun dan di koramil Long Bagun.

Ketua TGC Mahulu Drg. Agustinus Teguh Santoso mengatakan pada prinsipnya operasi Gabungan ini bertujuan dalam penegakan dari istruksi Bupati Mahulu dan juga untuk menjaga keamanan serta kondisi kondusif didalam masyarakat serta upaya dalam pencegahan penyebaraan Covid19 di Mahulu.

Salah satu anggota TGC Mahulu menyematkan masker bagi anak dan masyarakat (Foto : TgcMahulu)

“kita memberikan edukasi himbauan dan pembinaan dan penegakan disiplin bagi masyarakat  untuk dapat menggunakan masker, tidak bergerombol/ berkerumunan ditempat – tempat umum” katanya.

Ditambahkan Ketua TGC Mahulu bahwa minggu lalu Pemkab Mahulu telah melakukan sosialisasi baik itu penerangan dan himbauan melalui Operasi gabungan patroli keliling kepada masyarakat. Dan minggu ini masuk dalam tahapan edukasi kepada masyarakat.

Suasana OTM di Depan Polsek Long Bagun

“Kegiatan ini kita focuskan bagi masyarakat yang keluar rumah tidak menggunakan masker, kemudian kita berikan edukasi tujuan mengunakan dan bahaya tidak menggunakan masker kemudian diajarkan teknik mencuci tangan yang benar serta dilanjutkan pembagian masker gratis”. Tambahnya.

Lebih Lanjut ditambahkan Ketua TGC Mahulu bahwa kegiatan OTM akan terus  dilaksanakan hingga tingkat Kecamatan.

“kita telah mengirimkan petunjuk pelaksanaan (juklak) keseluruh TGC Kecamatan, silahkan dilaksanakan sesuai dengan kemampuannya masing-masing dan untuk pembiayaannya akan di support TGC Kabupaten” Lanjutnya.

Kegiatan OTM dilanjutkan juga dengan memberikan edukasi bagi pengendara bermotor, pejalan kaki, dan warung-warung, rumah makan, pasar dan tempat umum lainya. (HMS/Td).

 

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda