TEKAN PENYEBARAAN COVID-19, PATROLI GABUNGAN GENCAR HIMBAUKAN SOCIAL DISTANCING

0
318

UJOH BILANG – Koramil 03 Long Bagun bersama Polsek Long Bagun serta personil gabungan dari Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) terus melakukan patroli, guna mensosialisasikan Sosial Distancing sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid – 19 di Mahakam Ulu (Mahulu).

Patroli gabungan yang di pimpin langsung oleh Danramil 03 Long Bagun Lettu Inf I Wayan Sudiarsa pada Rabu (15/4), mendatangi tempat – tempat olahraga, seperti Lapangan Ujoh Bilang dan Long Bagun, serta melakukan patroli di sepanjang jalan Ujoh Bilang, Long Bagun hingga Kampung Long Melaham.

Danramil 03 Long Bagun Lettu Inf I Wayan Sudiarsa menghimbau masyarakat Mahulu untuk tidak melakukan kegiatan dalam skala besar, dan selalu menerapkan pola hidup sehat.

“Kita terus melakukan patroli siang dan malam bersama dengan kepolisian dalam hal ini Polsek Long Bagun,”ungkapnya.


Dikatakan Danramil 03 Long Bagun Lettu Inf I Wayan Sudiarsa lebih lanjut, dari kegiatan patroli tersebut masyarakat Mahulu diharapkan lebih sadar dan disiplin dalam menjalankan himbauan.

“Apa yang sudah kita himbau ke masyarakat, terutama tentang bepergian jauh ke tempat-tempat garis merah tahan dulu, kita diam dirumah dulu bersama keluarga tercinta kemudian hindari keramaian dan patuhi instruksi Bupati yang sudah mengeluarkan himbauan demi kebaikan masyarakat Mahulu,”harapnya.

Danramil 03 Long Bagun Lettu Inf I Wayan Sudiarsa menegaskan, pihaknya akan menindak tegas bagi masyarakat yang tidak mematuhi imbauan pemerintah.

“Himbauan sudah kita lakukan melalui pengeras suara, tentu akan kita tindak tegas, manakala ada masyarakat yang melanggar seperti melaksanakan kegiatan rame-rame,”jelasnya.

Sejalan dengan itu, Kapolsek Long Bagun AKP Purwanto menjelaskan, selain rutin melaksanakan potroli, pihaknya juga menyiagakan 2 anggota Polri untuk berjaga di Pos Wasdalkes dalam wilayah Kecamatan Long Bagun.

“Untuk patroli dan siaga di Wasdalkes saya menugaskan 2 Pers itupun tidak bisa menetap sampai seharian berjaga di Pos Wasdal, karena karena merangkap tugas-tugas Kepolisian yang lain, tapi setiap saat siap membantu di Pos Wasdalkes, Polri selalu siap mendukung semua kebijakan-kebijakan dari Pemerintah, khususnya Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu,”jelasnya.

Kapolsek Long Bagun AKP Purwanto juga berharap masyarakat Mahulu senantiasa menerapkan pola hidup sehat, menerapkan Sosial Distancing dan Physcal Distancing, mengunakan masker jika ingin keluar rumah serta untuk sementara waktu tidak mengunjungi kota – kota yang masuk dalam kategori zona merah Covid – 19.

“Himbauan atau edaran yang sudah dibuat para pemimpin – pemimpin negeri ini dan sudah sisosialisasikan kepada warga masyarakat agar dipatuhi, ditaati, dan dilaksanakan secara sukarela tumbuh dari hati nuraninya sendiri tanpa paksaan, agar apa yang kita harapkan tercapai yaitu bebas dari Covid-19 di Kabupaten Mahakam Ulu,”tutupnya AKP Purwanto.(Hms11)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda