DP2KB MAHULU LUNCURKAN RADIO TGC FM

0
322

Media Elektronik dalam memberikan edukasi informasi dan himbauan dalam pencegahan Corona

UJOH BILANG – Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKP2KB) Mahakam Ulu (Mahulu) gencar dalam memberikan edukasi dan informasi terhadap Penanggulangan Wabah Corona (Covid19) di Mahulu. Hal itu ditunjukan dengan meluncurkan media elektronik berupa Radio Tim Ganyang Corona/ TGC FM.

Kepala Dinkes P2KB Mahulu Drg. Agustinus Teguh Santoso, M.Adm.Kes menuturkan tujuan utama meluncurkan media elektronik radio TGC FM, adalah untuk memberikan edukasi yang menyampaikan informasi tentang Penanggulangan Virus Corona di Mahulu, kemudian kebijakan dari Pusat, Provinsi dan dari Daerah terkait Penanggulangan Penyebaran Virus Corona.

“Karena kita ketahui penyuluhan dengan mengumpulkan masa dan bertatap muka langsung dalam masa wabah seperti ini tidak direkomendasikan, makanya Dinkes P2KB sebagai Posko Team Gerak Cepat Penanggulangan Wabah Covid 19 meluncurkan media elektronik berupa Radio TGC FM,” tutur Drg. Agustinus Teguh Santoso, M.Adm.Kes ketika dihubungi melalui telpon selulernya. Selasa (14/04/2020)

Drg. Agustinus Teguh Santoso, M.Adm. Kes mengatakan radio TGC FM mengudara pada Frekwensi 99.6 Mega Hetz. “Sementara untuk tahap awal akan mengudara dari pukul 16.00 hingga Pukul 20.00 wita. Selain memberikan edukasi atau informasi mengenai penanggulangan Covid 19, juga memberikan hiburan masyarakat agar betah dirumah,” katanya.

Lanjut Drg. Agustinus Teguh Santoso, M. Adm. Kes bahwa untuk saat ini jangkauanya jika di monitor dengan menggunakan pesawat radio transistor bisa di dengar dari Kampung Batu Majang sampai dengan Kampung Mamahak Besar. “Tapi kalau monitor menggunakan HP hanya bisa seputaran kampung Ujoh Bilang saja,” ujarnya lagi.

Namun, Kepala Dinkes P2KB Mahulu ini tetap mengharapkan dengan adanya Radio TGC FM ini, Masyarkat bisa mengetahui informasi yang benar mengenai permasalahan dan Penanggulangan Virus Corona di Kabupaten Mahakam Ulu ini.

Karena nanti akan ada acara dari Para Nara Sumber baik itu dari Dokter, dari Pejabat Publik, dari Tokoh Adat/Tokoh Masyarakat mengenai Penanggulangan Corona ini dan pendengar juga bisa interaksi langsung melalui Telpon/Hp bila ingin menanyakan seputaran Permasalahan Virus Corona ini.

“Dan kami pun berharap masyarakat bisa lebih betah di rumah khususnya pada sore dan malam hari. Tidak keluar rumah dan dapat mendengarkan siaran berupa lagu-lagu baik itu lagu Daerah, Lagu Pop, Dangdut dan lainnya, dimana Pendengar juga bisa Request lagu juga dari Rumah melalui telepon/Hp,” harapnya. (Hms10/td)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda