13 KAMPUNG LAKSANAKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN MASSAL

0
114

UJOH BILANG – Dalam rangka penggulangan Virus Corona atau Covid 19 dan sesuai instruksi Bupati Mahakam Ulu, Kecamatan Long Pahangai telah tuntas melaksanakan penyemprotan disinfektan secara massal dirumah warga dan semua fasilitas umum.

Camat Long Pahangai Lawing Ngau, S.Pd mengatakan ada 13 kampung yang berada dalam wilayahnya telah tuntas melaksanakan penyemprotan disinfektan massal.

“13 kampung ini sudah tuntas semua melakukan penyemprotan karena kita percayakan pada aparat Kampung untuk melaksanakan penyemprotan ini dengan bekerjasama dengan pihak puskesmas juga dibantu anggota Polsek dan Koramil,” kata Lawing Ngau melalui telpon seluler. Rabu (01/04) lalu.

Camat Long Pahangai ini mengungkapkan bahwa pihaknya tidak serentak dalam melaksanakan penyemprotan disinfektan massal tersebut, kampung- kampung mengatur jawdal masing- masing dalam pelaksanaannya.

“Pada tanggal 31/03/2020 tadi Kampung Long Pahangai I dan Long Pahangai II yang melaksana, sedang yang lain mengikuti jadwal yang diatur masing-masing kampung. Ada yang melaksanakan tanggal 26 dan 27 Maret 2020, dan yang awal sekali melaksanakan penyemprotan ini adalah Kampung Long Tuyoq,” ungkapnya.

Ia mengakui bahwa pengadaan alat penyemprotan diupayakan dari kampung dan untuk bahan disinfektan secara bersama disiapkan kampung dan puskemas.

“Pengadaan alat ini kita upayakan masing- masing kampung dan begitu juga untuk bahannya yang dibantu juga pihak puskesmas dengan Koramil dan Polsek, kita disini kompak bersama melawan wabah Corono ini,” ujar Lawing Ngau, S.Pd.(HMS10/td)

Share berita ini:

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda